Bupati lampung Selatan Dukung Penghapusan PBB

id ryco, bupati ,selatan, lampung,

Bupati lampung Selatan Dukung Penghapusan PBB

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP (istimewa)

Saya kira ini bagus, karena masyarakat setiap tahun tidak harus dipusingkan lagi membayar PBB."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP menyebutkan rencana penghapusan pajak bumi dan bangunan (PBB) oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang dapat meringankan beban masyarakat.
       
"Saya kira ini bagus, karena masyarakat setiap tahun tidak harus dipusingkan lagi membayar PBB," katanya di Kalianda, Jumat.
       
Rycko menyatakan dukungannya terhadap penghapusan PBB tersebut dan menyambut positif rencana pemerintah pusat itu.
       
Bupati menuturkan, pemerintah pusat juga bisa memikirkan solusi lainnya, karena penghapusan sektor PPB tersebut berdampak pada menurunnya pendapatan asli daerah (PAD).
       
"Persoalan tersebut tidak hanya terjadi di daerah ini, karena itu kita harapkan pemerintah pusat dapat bersama-sama mencarikan solusi," kata dia.
       
Dia menyebutkan salah satu solusi yang bisa diterapkan di Lampung Selatan yakni dengan menggali potensi-potensi di daerah itu. Misalnya, menggali potensi wisata, karena objek wisata belum mendapat perhatian dengan baik.
       
Menurutnya, pariwisata bisa dikembangkan lagi, tapi terkendala minimnya sarana penunjangnya.
       
"Dermaga kondisinya sudah tidak layak dan alat transportasinya masih belum baik. Namun untuk membangunnya tidak bisa menggunakan anggaran daerah karena terbatas. Kita masih tergantung dengan anggaran pusat," katanya.