Mall Favorit Orang Indonesia

id Mall Favorit Orang Indonesia,m Bisnis, Tahun Baru, Perayaan, Ganti Tahun, Belanja, Mejeng, Jalan jalan, Wisata, garmen, toko, pedagang, keluarga, Kota

Mall Favorit Orang Indonesia

Pedagang Textil DI MALL-MALL. (FOTO ANTARA/Dok/Sahrul Manda Tikupadang).

Orang Indonesia masih cenderung memilih mall untuk mencari hadiah dibandingkan melalui online."
Jakarta, 8 Januari 2015 (Antara) -- Pusat perbelanjaan atau lebih dikenal sebagai mall, tak dipungkiri lagi, merupakan salah satu tempat favorit oran Indonesia untuk menghabiskan waktu luang atau berekreasi. Hal ini pun tak banyak berubah di saat momen pergantian tahun. Tak hanya sebagai berbelanja, mall pun menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.
   
Temuan ini didapatkan dari riset yang dilakukan oleh Rakuten, situs belanja online terbesar di Jepang, berjudul "Rakuten Shopping Secrets". Survey ini, yang menyoroti tradisi memberi dan menerima hadiah di saat pergantian tahun, melibatkan 1000 responden (50% wanita, 50% pria), berumur 20-50 tahun.
    
Survey tersebut mengungkapkan 59% orang Indonesia pernah menerima hadiah tahun baru yang tidak disukai - paling tinggi diantara negara-negara lain (AS, Inggris, Spanyol, Jerman dan Singapura) - yang hanya sekitar 22-33%.
    
"Orang Indonesia suka dengan kepraktisan yang ditawarkan mall karena disana, mereka bisa menemukan segalanya dalam satu tempat saja. Namun, kini aktivitas berbelanja bisa jauh lebih praktis  melalui internet. Selain lebih praktis dan efisien, situs-situs belanja online sering menawarkan promo-promo deal yang sangat menarik, yang biasanya tidak ditawarkan pada toko offline," ujar Manager of Marketing Department Rakuten Belanja Online, Franky Hoe.  

Temuan lain dari survey tersebut:
- Liburan adalah hadiah tahun baru yang paling diinginkan: 49% menjawab liburan (berwisata ke destinasi pariwisata dan bersantai di rumah), 46% menginginkan kasih sayang seperti ciuman, pelukan, dll, dan 34% fashion dan aksesoris.

- Liburan juga merupakan hadiah tahun baru untuk diri sendiri, disusul oleh keanggotaan gym/golf (43%) dan gadget (38%).

- Orang Indonesia masih cenderung memilih mall untuk mencari hadiah dibandingkan melalui online.  

(W. Indrawan).