Ratusan Umat Kristiani GPIB Rayakan Malam Natal

id malam natal,kristiani,bambu kuning, gereja, kristen, kritiani, ummat, Nabi Isa, Isa Almasih

Perayaan malam Natal di gereja itu dipimpin oleh Pendeta Marta Hutahuruk Lobo dan melakukan khotbah dengan judul "Rahmat Tuhan Turun Temurun".
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Ratusan umat Kristiani dari berbagai tempat di Lampung mendatangi Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia di Bandarlampung, Rabu malam, untuk mengikuti kebaktian malam Natal 2014.
        
Jemaat GPIB mendatangi gereja yang terletak di Jalan Imam Bonjol Bandarlampung sejak sore hari dan mengikuti kebaktian malam Natal yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB.
        
Perayaan malam Natal di gereja itu dipimpin oleh Pendeta Marta Hutahuruk Lobo dan melakukan khotbah dengan judul "Rahmat Tuhan Turun Temurun".
        
Panitia kegiatan Kebaktian Malam Natal Sihombing mengatakan bahwa perayaan malam Natal bagi umat Kristiani di gereja ini dipimpin oleh Marta Hutahuruk.
        
Ia mengatakan perayaan malam Natal ini berlangsung khidmat dan tertib sejak sore hari jemaat telah mendatangi gereja yang berada di kawasan Pasar Bambukuning Bandarlampung ini.
        
"Pada kebaktian ini sekitar 300 umat kristiani hadir," katanya.
        
Kebaktian Natal juga akan berlangsung pada esok hari, yakni Kamis (25/12) yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.
        
Perayaan malam Natal menurut dia dirayakan dengan khidmat dan rasa syukur atas banyak hal yang telah Tuhan kerjakan bagi hidup pribadi dan keluarga.
        
Berdasarkan pantauan sejumlah umat Kristiani itu berbondong-bondong untuk menghadiri ibadat Kebaktian Malam Natal sejak sore hingga mendekati prosesi inbadah.
        
Sementara sejumlah petugas polisi dan TNI berada di lokasi untuk mengamankan jalannya kebaktian di GPIB Marturia tersebut.
        
Di bagian gereja terlihat karangan bunga ucapan selamat Natal dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.
        
Arus lalu lintas di kawasan tersebut lancar menuju kawasan gereja tersebut.