Gereja Ramai Pada Malam Natal

id Natal 2014, Gereja, Kristiani, Kiisten, Katholik, Agama, Misa, Nabi Isa, Isa Almasih

Gereja Ramai Pada Malam Natal

Kebaktian malam Natal berlangsung semarak meski hujan mengguyur wilayah Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang).

Kebaktian malam Natal di Gereja Karunia Tuhan Sukarame diikuti sekitar 150 orang anggota jemaat gereja tersebut, termasuk anak-anak."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Sejumlah gereja di Kota Bandarlampung sejak Rabu sore dipadati jemaat yang hendak mengikuti kebaktian malam Natal.
        
Kebaktian malam Natal itu berlangsung aman dan tertib, sementara aparat kepolisian dibantu personel TNI melakukan penjagaan di sekitar areal gereja.
        
Kebaktian malam Natal di Gereja Karunia Tuhan Sukarame diikuti sekitar 150 orang anggota jemaat gereja tersebut, termasuk anak-anak.
        
Kebaktian malam Natal itu diisi dengan penyampaian lagu-lagu ucapan syukur kepada Allah atas anugerahnya kepada umat manusia. Sementara dalam khotbah ditekankan untuk lebih mengasihi Tuhan dan mematuhi perintahNya, seperti mengasihi sesama manusia.
       
Sementara itu, ratusan umat Kristiani dari berbagai tempat di Lampung mendatangi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Marturia Bandarlampung, Rabu malam untuk mengikuti kebaktian malam Natal 2014.
        
Jemaat GPIB mendatangi gereja yang terletak di Jalan Imam Bonjol Bandarlampung sejak sore hari dan mengikuti kebaktian malam Natal yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB.
        
Perayaan malam Natal di geraja itu dipimpin oleh Pendeta Marta Hutahuruk Lobo dan melakukan khotbah dengan judul "Rahmat Tuhan Turun Temurun".
        
Kebaktian malan Natal itu mendapatkan pengamanan dari petugas kepolisian dan TNI.
        
Polda Lampung memperketat penjagaan atas 676 gereja di Provinsi Lampung.
        
Sehubungan itu, menurut Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyanigsih,  pihaknya menyiapkan 682 personel untuk mengamankan gereja. Setiap greja akan dijaga oleh sedikitnya lima personel, yang akan berjaga selama 24 jam non-stop.