AJI Bandarlampung Putar Film "Yang Ketu7uh"

id Pemutaran Film Yang Ketu7uh

Oleh Budisantoso Budiman

Bandarlampung, 10/12 (Antara) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung akan menggelar screening film dokumenter "Yang Ketu7uh".

Menurut Ketua AJI Bandarlampung Yoso Muliawan, Rabu, screening ini akan berlangsung di dua kota di Provinsi Lampung, yaitu di Bandarlampung dan Metro pada Sabtu (13/12).

Di Bandarlampung, screening akan diselenggarakan di Kampus Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya pukul 10.00 WIB, sedangkan di Metro, screening akan berlangsung di STIT Agus Salim pukul 15.00 WIB.

Yoso Muliawan mengatakan, film "Yang Ketu7uh" merekam perilaku pemilih di Indonesia selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

"Film ini bisa menjadi pelajaran politik yang baik bagi pemilih pemula, khususnya di Lampung. Kami mengajak masyarakat, mahasiswa, pelajar atau pun pegiat komunitas untuk turut menonton film ini," kata Yoso.

Selain nonton film, Yoso menerangkan, acara langsung dilanjutkan dengan bedah film yang akan langsung dihadiri sutradara "Yang Ketu7uh", Dandhy Dwi Laksono.

"Kami langsung menghadirkan sutradara film ini, sehingga audiens bisa langsung bertanya seputar film tersebut," ujar Yoso lagi.

"Yang Ketu7uh" merupakan film dokumenter Indonesia ketujuh yang diputar di bioskop di Jakarta.

Yoso menerangkan, kualitas cerita yang baik membuat film "Yang Ketu7uh" ditayangkan di bioskop di Jakarta.

"Sangat jarang film dokumenter diputar di bioskop. Sayangnya, film itu hanya diputar di bioskop di Jakarta. Karena itu, kami ingin masyarakat Lampung bisa turut menyaksikan film ini. Pemutaran film ini gratis, jadi silakan datang," katanya pula.

Dalam menggelar screening film dokumenter "Yang Ketu7uh", AJI Bandarlampung bekerjasama dengan Komunitas Cangkir Kamisan dan Komunitas Anak Nonton Lampung. ***3***

(T.B014)

Biqwanto

(T.B014/B/B012/B012) 10-12-2014 10:33:39