Suarez Puji Rodgers

id luis suarez,liverpool, barcelona, uruguai,timnas, liga sepanyol

Suarez Puji Rodgers

Luis Suarez (REUTERS/Gustau Nacarino/dok)

Terdapat momen sepanjang pembicaraan dalam yang nyata yang saya lakukan dengan Brendan Rodgers, ketika saya menatapnya dan hal itu menghantam saya: 'Ia benar."
London, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Penyerang Barcelona Luis Suarez memuji pelatih Liverpool Brendan Rodgers untuk keberhasilannya menemukan sistem taktik yang tepat bagi sang pemain, sepanjang keduanya bekerja sama selama dua tahun di Anfield.
        
Rodgers memperkenalkan gaya bermain dengan mengandalkan banyak operan cepat menyusul kedatangannya dari Swansea City pada 2012, dan Suarez merupakan salah satu pemain yang mendapatkan paling banyak manfaat, di mana ia mencetak 61 gol dalam dua tahun terakhirnya di Merseyside.
        
Pemain internasional Uruguay meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas, setelah mendapat skors akibat menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia, namun ia mengatakan ia akan selalu berhutang rasa terima kasih kepada Rodgers.
        
"Terdapat momen sepanjang pembicaraan dalam yang nyata yang saya lakukan dengan Brendan Rodgers, ketika saya menatapnya dan hal itu menghantam saya: 'Ia benar,'" kata Suarez, pada ringkasan dari otobiografinya yang dipublikasi surat kabar Inggris The Guardian pada Selasa.
        
"Kami berbicara sebentar ketika, ia menjelaskan cara bermain yang ia ingin terapkan kepada tim, dan semuanya berjalan sesuai yang diinginkan. Semua yang ia katakan sangat masuk akal. Saya benar-benar diyakinkan."
   
Suarez mengatakan filosofi bermain Rodgers - yang mendorong kiper untuk bermain selayaknya pemain lapangan dan meminta gelandang tengah untuk bergerak lebih ke dalam untuk mencari bola - merupakan sesuatu yang belum pernah ia hadapi sebelumnya.
        
"Saya mendengarkan dan saya dijual. Itu kelihatannya begitu sederhana, namun tidak seorangpun pernah melewati saya seperti itu sebelumnya," tulis Suarez dalam Melintasi Garis: Kisah Saya.
        
"Saya pikir, 'Ia benar. Mustahil dalam ruang 30 meter, dengan yang dimiliki para pemain Liverpool, dengan kemampuan (kiper) Pepe Reina yang menguasai bola dengan kakinya, untuk merebut bola dari kami."
   
Ia menambahi, "Gaya bermain itu sesuai dengan saya. Bermain di Inggris di mana para bek tengah begitu tinggi dan kuat, bola-bola panjang di lapangan tidak bagus untuk saya, namun bola cepat yang dilepaskan bagi saya dari mereka bekerja dengan baik."  
   
"Ia (Rodgers) tertarik untuk memainkan kekuatan-kekuatan saya, dan gaya saya cocok dengannya."

Penerjemah: A.R.A Adipati