Calon Haji Kabupaten Lampung Barat Diberangkatkan

id 455 Calon Haji Lampung Berangkat, ONH, jemaah haji, JCH, Makkah, Madinah Kakbah, Armina, Manasik, Musdalihah, Mina, Muzdalifah, Tawaf, Sai, Sai

Dari 215 calon tamu Allah itu, sebanyak 167 orang berasal Lampung Barat dan 48 orang lainnya berasal dari Pesisir Barat."
Liwa, Lampung Barat,  (ANTARA LAMPUNG) - Sebanyak 215 calon haji asal Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.
        
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat Burlianto Eka Putra di Liwa, Senin, menyampaikan bahwa Bupati Mukhlis Basri telah melepas 215 calon haji  asal daerah ini, bersama calon haji dari Kabupaten Pesisir Barat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit.
        
Pemberangkatan para tamu Allah yang tergabung dalam Kloter 19 tersebut dilakukan Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu usai Shalat Subuh.
        
"Dari 215 calon tamu Allah itu, sebanyak 167 orang berasal Lampung Barat dan 48 orang lainnya berasal dari Pesisir Barat," kata Burlianto.
        
Para calon haji itu sebanyak 100 orang laki-laki dan 115 orang perempuan.
        
Setelah diberangkatkan dari Islamic Center, katanya, seluruh jemaah calon haji itu akan diberangkatkan menuju asrama haji Bandarlampung.
        
Dijadwalkan pada Selasa (23/9), mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan kemudian diberangkatkan ke Mekah.
        
"Mereka bermalam di Asrama Haji Bandarlampung, lalu pada Selasa akan berangkat ke Bandara Seokarno-Hatta dari Bandara Radin Intan II Lampung, setelah transit langsung berangkat menuju Mekah," kata Burlianto pula.
 
    

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar