Danny Welbeck Bawa Inggris Menang 2-0 Atas Swiss

id Danny Welbeck Bawa Inggris Menang 2-0 Atas Swiss, sepak bola, MU, Arsenal, Welbeck, Manchester United

 Danny Welbeck Bawa Inggris Menang 2-0 Atas Swiss

Danny Welbeck. (Dokumentasi Pribadi).

Welbeck menyambar umpan silang mendatar Raheem Sterling dan bola masuk ke gawang Swiss akibat mengenai tulang keringnya, setelah Wayne Rooney membongkar pertahanan tuan rumah dari tengah lapangan pada menit ke-58."
Basel (Antara/Reuters) - Danny Welbeck menjadi faktor pembeda saat Inggris menang 2-0 atas tuan rumah Swiss pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, memberi pelatih baru Swiss awal dengan hasil kekalahan pada Senin (Selasa WIB).

Welbeck menyambar umpan silang mendatar Raheem Sterling dan bola masuk ke gawang Swiss akibat mengenai tulang keringnya, setelah Wayne Rooney membongkar pertahanan tuan rumah dari tengah lapangan pada menit ke-58.

Welbeck kemudian memastikan kemenangan Inggris pada pertandingan pembukaan Grup E ketika ia menuntaskan serangan balik saat Swiss berupaya keras menyamakan kedudukan.

Ini merupakan kekalahan kandang pertama Swiss pada pertandingan internasional kompetitif, sejak mereka kalah dari lawan yang sama empat tahun silam di kualifikasi Piala Eropa 2012.

Gol pertama Inggris tercipta tidak lama setelah kiper Joe Hart melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan sepakan setengah voli Haris Seferovic, menyusul salah satu pergerakan mulus Swiss pada pertandingan ini.  

Swiss memulai pertandingan dengan delapan pemain yang menghuni tim saat mereka kalah 0-1 dari Argentina pada putaran 16 besar Piala Dunia, pertandingan terakhir mereka di bawah asuhan pendahulu Petkovic, Ottmar Hitzfeld.

Seferovic memiliki peluang terbaik Swiss pada babak pertama ketika tembakannya dihadang kaki Hart setelah pemain Inggris Phil Jones memberi bola kepada Xherdan Shaqiri di tepi lapangan.

Bek Jones kemudian melakukan sundulan brilian untuk menggagalkan peluang Yann Sommer beberapa saat sebelum turun minum.

Swiss, yang bermain di depan para penonton yang memadati St Jakob-Park, gagal mencetak gol penyama kedudukan ketika Josip Drmic menggebrak pertahanan Inggris dan mengecoh Hart, namun upayanya dapat ditahan Gary Cahill sebelum bola melintasi garis gawang.

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Suhendar.