Joko: Tidak Ada Perubahan Target Timnas U-19

id timnas u 19, ivan dimas, garuda, piala hasanl bolkiah

Joko: Tidak Ada Perubahan Target Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia Usia 19 tahun mengikuti latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, FOTO ANTARA/Rudi Mulya.

arget di Myanmar tetap. Masuk empat besar dan lolos ke Piala Dunia."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Sekjen PSSI Joko Driyono menegaskan jika tidak ada perubahan target Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia 2014 di Myanmar meski saat ini meraih hasil kurang maksimal pada turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam.
        
"Target di Myanmar tetap. Masuk empat besar dan lolos ke Piala Dunia," kata Joko Driyono di sela pelaksanaan Gerakan Ayo ! Indonesia Bisa : Clear Satukan Dukungan Bagi Timnas U-19 di Jakarta, Kamis.       

Menurut dia, meski hasil pada kejuaraan dua tahunan di Brunei belum sesuai dengan harapan, namun semuanya masih dalam on the track. Hanya saja perlu dilakukan evaluasi demi mencari pendalaman dengan program yang ada.
       
Evaluasi, kata dia, akan dilakukan setelah Timnas Indonesia U-19 pulang. Apalagi saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan masih menyisakan dua pertandingan di Grup B yaitu melawan Kamboja dan Singapura.
       
"Saya kira satu minggu ke depan sudah tuntas. Yang jelas evaluasi akan melibatkan banyak pihak termasuk tim HPU," katanya menambahkan.
     
Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri baru saja mengalami kekalahan dua kali beruntun saat menghadapi Brunei Darussalam dan Vietnam dengan skor yang sama 1-3. Satu pertandingan lagi ditahan imbang Malaysia dengan skor 0-0.
     
Hasil yang diraih oleh Timnas Garuda Jaya ini dinilai tidak sesuai dengan harapan. Apalagi selama menjalani pertandingan uji coba baik di dalam dan luar negeri nyaris selalu meraih hasil sempurna. Kondisi ini membuat banyak pihak membicarakannya.
        
Meski prestasi Timnas Indonesia U-19 di Piala Hassanal Bolkiah kurang maksimal, dukungan tetap dilakukan oleh salah satu perusahaan swasta demi meraih hasil terbaik pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti berikutnya.
        
"Timnas U-19 merupakan harapan baru bagi masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Makanya kami memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyatukan dukungan dan mengiringi perjuangan timnas melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa," kata Senior Brand Manager Clear Johan Lie.
        
Dukungan juga diberikan oleh artis yang mempunyai hobi bermain sepak bola Ibnu Jamil. Menurut dia, permainan sebuah tim pasti ada naik turunnya. Namun demikian, pihaknya optimistis Timnas Indonesia U-19 akan bangkit.