Indonesia Raih Empat Emas di Malaysia

id taekwondo, juara, empat emas, malaysia, kejuaraan

Pada kejuaraan yang sama tahun lalu kami juga berhasil merebut lima medali emas disini."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Indonesia lewat taekwondoin UTI Pro rebut empat medali emas, dua perak dan satu perunggu pada ajang Classic International Open Taekwondo Championship, Malaysia 2014 di Selangor 8-10 Agustus.
         
Pada kejuaraan taekwondo di Malaysia itu, tiga medali emas dipersembahkan taekwondoin Pelatnas UTI Pro di kategori kyorugi , melalui Jason Hornay di kelas Fly putra, Fernando Brazilio Hai kelas welter putra dan Ririn Agustina kelas Light putri.
         
Sementara dua medali perak dihasilkan Nuri Revani Siregar kelas Bantam putri dan Malvin Wu kelas Light Putra Super Junior.
         
Manajer Tim Alfian Bangun mengatakan sukses di kejuaraan ini sekaligus mempertahankan tradisi medali emas di kejuaraan serupa tahun lalu.
         
"Pada kejuaraan yang sama tahun lalu kami juga berhasil merebut lima medali emas disini," kata Alfian Bangun peraih medali perunggu World University di Kaohsiung Taiwan 2000 lalu di Jakarta, Rabu.
         
Menurut dia, selain mengikutsertakan atlet pelatnas UTI Pro, Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong juga memberikan kesempatan kepada atlet binaan UTI Pro Daerah ikut berpartisipasi pada event Internasional.
         
"Pembina YUTI /UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong memberikan kesempatan UTI Pro Bengkulu dan hasilnya pun mereka mampu menyumbangkan 1 emas dan 1 perak,"  kata Alfian lagi.
         
Satu medali emas lainnya dipersembahkan UTI Pro Bengkulu dari kategori Poomsae nomor pasangan Qorina Islamia yang berpasangan dengan Renaldi Durian Demang.
         
Sebelumnya, UTI Pro juga sukses meraih satu medali emas dan satu perunggu di Korea Open di Gyeong ju Korea Selatan Juli lalu.
         
Satu medali emas dipersembahkan kategori Poomsae melalui Immanuella Anindita Nugraheni kelas Individual putri yunior, sedangkan satu medali perunggu dihasilkan di kategori Kyorugi melalui Jason Hornai yang turun di kelas -58 Kg.