Tim Nasional U-19 Kalah Lagi

id timnas u 19, ivan dimas, garuda, piala hasanl bolkiah

Tim Nasional  U-19 Kalah Lagi

Pemain Timnas Indonesia Usia 19 tahun mengikuti latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, FOTO ANTARA/Rudi Mulya. (B)

        
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Tim nasional Indonesia U-19 kalah 1-3 dari Vietnam U-19 pada pertandingan fase Grup B Piala Hassanal Bolkiah, yang dimainkan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Rabu.
        
Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV ini, Vietnam membuka keunggulan pada menit keempat melalui tendangan bebas Luoang yang gagal dihentikan kiper Ravi Murdianto.
        
Indonesia berupaya segera menyamakan kedudukan, dua peluang menjadi milik tim Garuda pada menit ke-11 dan ke-16, namun sepakan Ilham Udin masih melebar sedangkan sepakan Evan Dimas dapat ditangkap kiper Vietnam.
        
Vietnam menggandakan keunggulan pada menit ke-35, kali ini gol bersarang ke gawang Indonesia melalui sepakan jarak jauh Phong yang kembali tidak dapat diantisipasi kiper Ravi. Lima menit kemudian, pelatih Indra Sjafri mengganti kiper Ravi dengan Awan Seto Rahardjo.    
   
Pada menit ke-45, Vietnam menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Melalui serangan balik cepat, bola kembali bersarang ke gawang Indonesia melalui sepakan Nguyen Chong.
      
Pada babak kedua, Indonesia kembali mencoba tampil menekan. Mereka mendapatkan peluang pertama melalui Maldini Pali, tetapi upayanya masih dapat digagalkan kiper Vietnam. Setelah itu, sejumlah tembakan spekulasi juga dilepaskan para pemain Indonesia, namun tidak satu pun yang mampu membuahkan gol.
        
Sembilan menit sebelum pertandingan usai, Indonesia baru mampu memperkecil ketinggalan. Septian David berhasil mengecoh dua bek Vietnam, sebelum menuntaskannya dengan sepakan yang mengubah skor menjadi 1-3.
        
Peluang terakhir Indonesia dimiliki oleh Dimas Drajat, namun sundulannya belum mampu mengubah kedudukan. Sampai peluit panjang berbunyi, Vietnam mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Indonesia.
        
Dengan kekalahan ini peluang Indonesia lolos ke semifinal semakin menipis, karena mereka baru mengumpulkan satu angka dari tiga pertandingan dan hanya menduduki posisi kelima di Grup B.
        
Indonesia selanjutnya akan bertanding melawan Kamboja di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, pada Sabtu (16/8).