Mercedes Perpanjang Kontrak Nico Rosberg

id Mercedes Perpanjang Kontrak Nico Rosberg, F1, Formula 1, mobil balap, mercedes benz, mobil, jet darat, kontrak, McLaren

Mercedes... dengan senang hati mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun yang banyak dengan Nico Rosberg pada 14 Juli 2014."
Paris (Antara/AFP) - Nico Rosberg, yang berduel sengit dengan rekan setimnya Lewis Hamilton untuk gelar kategori pebalap tahun ini, pada Rabu menandatangani kontrak "jangka panjang" yang baru dengan Mercedes, demikian diumumkan tim Formula 1 asal Jerman itu.

Rosberg (29), bergabung dengan Mercedes saat pabrikan raksasa asal Jerman itu kembali ke Formula 1 pada 2010. Dalam lima musim ia meraih enam kemenangan, dengan 17 podium dan delapan kali posisi strt terdepan.

"Mercedes... dengan senang hati mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun yang banyak dengan Nico Rosberg pada 14 Juli 2014," demikian konfirmasi di situs resmi tim.

Ketua Mercedes motorsport Toto Wolff menambahi, "Kontrak baru ini memberikan kami stabilitas dan keberlanjutan yang penting untuk masa yang akan datang dan saya senang dapat mengeluarkan pernyataan ini di saat yang tepat untuk balap di kandang sendiri yang akan dilakukan Mercedes-Benz dan Nico di Hokkeinheim."

Rosberg memimpin pada klasemen pebalap 2014 dengan keunggulan empat angka atas Hamilton, yang bergabung dengan Mercedes dari McLaren dengan kontrak tiga tahun pada 2013, menjelang Grand Prix Jerman yang akan berlangsung pada Minggu.

Hamilton, juara dunia 2008, semakin mempertajam persaingannya dengan Rosberg ketika ia meraih kemenangan di Silverstone, di mana Rosberg, yang start dari posisi terdepan, gagal finish.

Sebelum Grand Prix Inggris Rosberg selalu finis di peringkat satu atau kedua dari delapan balapan sebelumnya.

Rosberg mengatakan dirinya "bangga" dapat membalap untuk tim yang ia sebut sebagai "yang terbaik di dunia."

"Ini merupakan jalan yang sulit untuk berada di tempat kami berada sekarang - namun semua orang tetap percaya dan, berkat dukungan fantastis dari Mercedes, kami sekarang unggul di F1," ucapnya.

"Terdapat proses besar sepanjang tahun lalu, pembangunan struktur kami, manajemen, dan kemampuan untuk masa depan."

"Kami memiliki tim luar biasa dan saya percaya diri bahwa kami memiliki orang-orang yang tepat di tempatnya pada setiap level. Saya tidak sabar untuk tiga tahun mendatang yang tetap bersama, ketika kami akan terus menekan untuk memenangi lebih banyak balap dan, mudah-mudahan, kejuaraan."

Wolff menambahi, "Nico telah menjadi bagian dari proyek Silver Arrow sejak hari pertama dan ia merupakan pertaruhan besar pada perkembangan tim sejak 2010."

"Kecepatannya, komitmen, dan fokusnya semua telah membantu untuk memberi arah yang jelas dan untuk menggiring tim ke depan. Dengan penampilannya pada 2014, Nico telah mendemonstrasikan kepada dunia luar bahwa kami telah siap di dalam tim; bahwa ia merupakan salah satu pebalap papan atas di Formula 1."

Penerjemah: A.R.A Adipati/B. Situmorang