Target PBSI Pertahankan Gelar Juara

id Target PBSI Pertahankan Gelar Juara, bulu tangkis, badminton, juara, dunia, Liliyana Natsir, Riky Widianto, ontowi Ahma, PBSI

Target PBSI Pertahankan Gelar Juara

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan, memegang medali emas setelah engalahkan ganda putra Korea Selatan, Lee Young Dae - Ko Sung Hyun, dalam final turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, Ja

Target kami mau mempertahankan gelar dari ganda putra dan ganda campuran."
Jakarta (Antara Lampung) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan pemain yang lolos ke kejuaraan dunia "BWF World Championships 2014" di Kopenhagen, Denmark, 25 - 31 Agustus untuk mempertahankan dua predikat juara dunia yang diraih tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky di Jakarta, Selasa, mengatakan target yang dibebankan memang cukup realistis karena pada kejuaraan dunia tahun ini mengirimkan pemain terbaik termasuk juara dunia 2013 yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

"Target kami mau mempertahankan gelar dari ganda putra dan ganda campuran. Tapi kami tak mau hanya bertumpu pada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana saja, diharapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan," katanya seperti yang dilansir tim media PBSI.

Selain mengandalkan dua pasangan tersebut, kata dia, pihaknya juga berharap pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu memberikan yang terbaik. Begitu juga dengan tunggal putra, Tommy Sugiarto. Pemain rangking lima dunia itu diharapkan juga mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia selain menempatkan Tommy Sugiarto juga menempatkan Sony Dwi Kuncoro. Hanya saja pemain asal Surabaya itu diinformasikan tidak ambil bagian dalam kejuaraan ini sehingga Ajay Jayaram (India) yang menempati posisi reserved 1, berhasil meraih tiket ke Kopenhagen.

Sementara Simon Santoso yang ada di posisi reserved 2, dapat mengikuti kejuaraan ini jika ada pemain lain yang mengundurkan diri.

"Sony sudah dipastikan tidak berangkat, jadi sementara hanya Tommy yang menjadi wakil tunggal putra. Kalau ada pemain yang mengundurkan diri, kemungkinan Simon bisa masuk," kata Rexy menegaskan.

Penentuan pemain yang bisa bertanding pada kejuaraan dunia BWF World Championships 2014" di Kopenhagen, Denmark, 25 - 31 Agustus berdasarkan daftar rangking dunia per 24 April 2014 serta proses penyaringan lewat beberapa fase hingga 4 Juli 2014.

          Berikut pemain Indonesia yang lolos ke kejuaraan dunia :

Tunggal Putra :
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri :
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra :
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.