Preseden Brazil Sedih dan Sesalkan

id Preseden Brazil Sedih dan Sesalkan, Menyesal, Kalah, Brazil, Jerman, Piala Dunia, Semifinal, Final, pembukaan, Tim Brasil, Brazil, Neymar Jr, embang A

Preseden Brazil Sedih dan Sesalkan

Bintang sepak bola Brazil Neymar ditadu ke luar lapangan setelah cedera akibat retak tulang belakang setelah punggungnya dihantam pemain Kolombia. (Dokumentasi/FIFA.COM).

Seperti halnya semua rakyat Brazil, saya merasa amat amat sedih. Saya menyesalkan semua yang terjadi pada kami. Pada para pendukung dan pemain."
Brasilia (Antara/AFP) - President Brazil Dilma Rousseff mengatakan ia amat sedih dan menyesalkan kekalahan memalukan Brazil 1-7 atas Jerman pada laga semi final Piala Dunia 2014, Selasa (Rabu WIB).  

"Seperti halnya semua rakyat Brazil, saya merasa amat amat sedih. Saya menyesalkan semua yang terjadi pada kami. Pada para pendukung dan pemain," demikian disiarkan dalam Twitter-nya usai pertandingan.  

Pada pertandingan di Stadion Belo Horizonte, penonton pada beberapa bagian dari tribun meneriakkan kata-kata kecaman kepada Rousseff, yang tidak hadir pada pertandingan itu.  

Popularitas Rousseff menurun dalam beberapa tahun ini, karena banyaknya protes tentang penyelenggaraan Piala Dunia yang menghabiskan dana 11 milyar dolar, namun ia masih memimpin dalam jajak pendapat untuk menjabat sebagai orang nomor satu di negara itu, bagi masa jabatan kedua empat tahun ke depan.

Penerjemah: A.R. Loebis/A. Rachma.