Warga Lampung Barat Inginkan Perubahan Bersama Jokowi

id jokowi, pemilu, capres, cawapres, jk, pasangan, lampung barat, perubahan, elektabilitas,

Kita harus berada bersama Jokowi untuk Indonesia lebih baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Jadi kita wajib aktif dalam kampanye pilpres ini. Insya Allah masyarakat tergerak untuk ikut dalam perubahan ini,"
Liwa, (Antara Lampung) - Warga Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, menginginkan adanya perubahan Indonesia menjadi lebih baik, sehingga akan memilih pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua (2) Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli 2014.

"Kita harus berada bersama Jokowi untuk Indonesia lebih baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Jadi kita wajib aktif dalam kampanye pilpres ini. Insya Allah masyarakat tergerak untuk ikut dalam perubahan ini," ujar warga Lampung Barat, Duta Suhanda, di Liwa, Jumat.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bernomor urut satu (1) diusung Partai Gerindra, Golkar, PPP, PKS, PAN, PBB dan Demokrat, serta Joko Widodo-Jusuf Kalla bernomor urut dua (2) diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI.

"Partai-partai pengusung terus menyosialisasikan capres-cawapres nomor urut 2 Jokowi-JK, antara lain dengan imbauan memilih Jokowi kepada individu-individu secara langsung ke masyarakat," kata Duta lagi.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Kamis (26/6) merilis hasil survei yang menyatakan Jokowi-JK memiliki elektabilitas 45 persen, dan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memiliki elektabilitas 38,7 persen.

Adapun Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2P LIPI) pada Kamis (26/6) merilis pasangan Jokowi-JK unggul dengan elektabilitas 43 persen, sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat 34 persen.

Duta menyakini, Jokowi yang mendapat gelar Putra Sunda Ki Jaka Winata yang berarti Ksatria yang mengatur, menata dan mengelola sumber daya yang ada di Indonesia untuk seluruh makhluk di bumi Nusantara pada Kamis (3/7), dari Ketua Kampung Adat Naga Ki Ade Suherli di Lapangan Kerkop, Leuwidaun, Garut, Jawa Barat, merupakan sosok yang sederhana, cerdas, tegas dan merakyat.

"Adapun Jusuf Kalla sebagai cawapres merupakan sosok cerdas, bersahabat dan rekam jejaknya juga baik. Karena itu, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat menargetkan pasangan nomor urut 2 meraih 70 persen," demikian Duta Suhanda.

Beberapa warga Kabupaten Lampung Barat juga mengaku mengagumi dan siap mendukung serta memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.