Prabowo Enggan Tanggapi Wiranto

id Prabowo Enggan Tanggapi Wiranto

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Mantan Pangkostrad yang juga calon presiden 2014 Letnan Jenderal TNI purnawirawan Prabowo Subianto enggan menanggapi keterangan Jenderal TNI purnawirawan Wiranto soal surat rekomendasi pemberhentian dirinya oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

 "'Nggak', 'nggak' usah (menanggapi, Red)," kata Prabowo dijumpai seusai melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan Prabowo-Hatta untuk wilayah Papua, di Jakarta, Kamis (19/6).

Prabowo mengatakan kepada wartawan, lebih baik dokumen pemberhentian dirinya itu ditanyakan kepada Wiranto saja.

"Tanya saja mereka (Wiranto, Red)," ujar Prabowo seraya tersenyum dan memasuki kendaraannya.

Sebelumnya, pada Kamis siang, mantan Menteri Hankam sekaligus Panglima ABRI Wiranto menggelar konferensi pers untuk menjelaskan informasi yang diketahuinya soal surat rekomendasi pemberhentian Prabowo oleh DKP. Prabowo diberhentikan melalui surat keputusan presiden.

Dalam kesempatan itu, Wiranto menyiratkan Prabowo diberhentikan tidak dengan hormat berdasarkan surat rekomendasi DKP. Dia juga menyebut bahwa surat DKP bukan rahasia umum karena menyangkut aksi penculikan aktivis dalam hal ini publik, dan dia menyebut pula bahwa Prabowo telah mengakui penculikan aktivis merupakan inisiatif pribadi bukan perintah Panglima ABRI. 

Pilpres 9 Juli akan diikuti pasangan Prabowo-Hatta Rajasa  serta Joko Widodo-Jusuf Kalla.