Belanda Keok, Prancis Perkasa

id Belanda Keok, Prancis Perkasa

Paris (Antara/Reuters) - Karim Benzema memimpin Prancis untuk menang 2-0 atas sesama finalis Piala Dunia Belanda pada pertandingan persahabatan yang dimainkan Rabu.
        
Prancis banyak terbantu buruknya pertahanan tim tamu ketika empat bek Belanda berulang kali kesulitan menyamai kecepatan kubu tuan rumah, pada malam di Paris, yang menandai berakhirnya laju 17 pertandingan tidak terkalahkan tim Oranje.
        
Benzema membuka keunggulan timnya melalui sepakan setengah voli pada menit ke-32, sebelum Blaise Matuidi menggandakan keunggulan dengan sepakan voli spektakuler empat menit sebelum turun minum.
        
"Saya menyukai hasil, cara kami bermain dan sikap kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps saat konferensi pers.
        
"Ia (Benzema) berada dalam bentuk penampilan yang sama seperti dengan Real Madrid. Ketika ia berada di level ini, itu menarik bagi kami," tutur Dedschamps.
        
Belanda, yang tidak diperkuat Arjen Robben yang sedang cedera, nyaris mencetak gol ketika sepakan voli Robin van Persie di babak pertama dapat ditahan Hugo Lloris.
        
"Untuk Piala Dunia kami akan harus fokus selama 90 menit, dan kami tidak boleh banyak kehilangan bola di lapangan tengah," kata pelatih Belanda Louis van Gaal.
        
"Masalahnya adalah kami kehilangan fokus setelah setengah jam."
   
Belanda memulai pertandingan dengan dua pemain yang baru kali ini memperkuat timnas, Quincy Promes dan Jean-Paul Boetius, ketika pelatih Louis van Gaal berniat bereksperimen menjelang Piala Dunia.

 
Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/A. Rachma/Hisar Sitanggang