Atlet Bandarlampung Tambah Empat Emas Porprov

id Atlet Bandarlampung Tambah Empat Emas Porprov

Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Cabang atletik yang memperlombakan 10 nomor pada hari keempat Pekan Olahraga Provinsi Lampung VII di Kalianda Lampung Selatan, Rabu (5/3), atlet dari Kota Bandarlampung berhasil menambah empat medali emas.

Medali emas pertama Kota Bandarlampung dipersembahkan dari nomor 4x100 meter putri, dengan catatan waktu 44,9 detik oleh para atlet Febriana Ulfa dan kawan-kawan yang berhasil meraih emas, mengalahkan pesaingnya atlet Lampung Tengah yang berhak atas medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut tim Tulangbawang Barat.

Pada nomor 4x100 meter putra, medali emas juga menjadi milik atlet Bandarlampung.

Koko Hadi dkk. mengungguli tim Lampung Tengah yang meraih perak, serta Zakaria Malik dkk. dari Tulangbawang Barat harus puas dengan medali perunggu.

Medali emas berikutnya untuk Kota Bandarlampung dipersembahkan melalui nomor 400 meter gawang putri oleh atlet Juwarti Rahayuni dengan catatan waktu 01.10,9 detik.

Medali perak direbut atlet Lampung Tengah Silvia Lestari waktu 01.14,2 detik, dan medali perunggu direbut pelari Pringsewu Anna Novelia dengan catatan waktu 01.26,8 detik.

Emas keempat Bandarlampung dari nomor 400 m gawang putra yang dipersembahkan oleh Iwan Budianto dengan waktu 01.01,2 detik, mengungguli rekan satu timnya Danar Widhi dengan waktu 01.02,1 detik. Sedangkan medali perunggu direbut pelari Lampung Timur Jodi Alatas.

Tuan rumah Lampung Selatan hanya mampu menambah satu medali emas dari nomor 800 meter putra.

Satu-satunya medali emas tuan rumah Lampung Selatan dari atletik ini diperoleh dari nomor 800 meter putra atas nama Widiyanto, dengan catatan waktu 02.08,1 detik, unggul 07,8 detik dari rekan satu timnya Ahmad Tobrani yang merebut perak.

Medali perunggu menjadi milik pelari Lampung Utara Wawan, dengan catatan waktu 02.18,5 detik.

Pringsewu yang menjadi pesaing Kota Bandarlampung, juga berhasil menambah medali emas.

Empat medali emas mereka masing-masing dipersembahkan melalui nomor 300 meter praremaja putra atas nama Dedi Heryanto (42,2 detik), sedangkan medali perak direbut Reno Putra Ramdo dari Pesisir Barat (42,8 detik), dan medali perunggu diraih pelari asal Tulangbawang MIqbal Ramadhan waktu 44,0 detik.

Emas Pringsewu lainnya dari nomor 300 meter praremaja putri, diraih Sugiarti waktu 46,8 detik, medali perak diraih Yuni Wulandari Lampung Timur waktu 49,4 detik, dan perunggu Titin Agustin Lampung Timur waktu 50,1 detik.

Berikutnya emas di nomor 5.000 meter putri atas nama Inna Yunaini waktu 22.44,3 menit, perak Nurhikmah Bandarlampung 22.44,5 menit dan medali perunggu untuk Eneng Siti N Lampung Barat waktu 23.56,7 menit.

Emas 800 meter untuk Ratna Ningsih Pringsewu, perak Kiki Fitriani Pringsewu, dan perunggu Septiana Sari Lampung Barat.

Emas 800 meter remaja putra diraih Edi Saputra Tulangbawang, perak Fiko Alif Putra Lampung Utara, dan perunggu Gatot Basuki dari Lampung Timur.