Rycko: Manfaatkan Terminal Agribisnis

id Manfaatkan Terminal Agribisnis, Bisnis, Rycko Menoza, SZP, Lampung selatan, Kalianda, Bakauheni, Jalinsyum, Jalintim,

Rycko: Manfaatkan Terminal Agribisnis

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP (kanan), didampingi Gubernur Lampung Sjachroedin ZP (tengah). (ANTARA FOTO Dok/ M.Tohamaksun).

Kami berharap masyarakat dapat mendukung untuk memajukan terminal agribisnis ini."
Kalianda, Lampung Selatan (Antara) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP mengharapkan masyarakat dapat  memanfaatkan secara optimal keberadaan terminal agribisnis yang sudah dibangun di daerah ini.

Menurut Rycko, di Kalianda, Senin, Kecamatan Penengahan sebagai lokasi pembangunan terminal agribisnis berupa gudang sortasi (grading house) dan kios-kios terbuka yang sudah diresmikan, hendaknya masyarakat dapat memanfaatkannya.

Pembangunan terminal agribisnis ini, lanjutnya, diharapkan semua arus perdagangan khususnya hasil pertanian dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Menurutnya, sampai saat ini pemanfaatan terminal agribisnis itu belum optimal, sehingga memerlukan dukungan masyarakat sebagai langkah awal pemanfaatannya.

Ia mengharapkan, arus produksi hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan lainnya dapat berjalan dengan lancar memanfaatan terminal ini.

"Kami berharap masyarakat dapat mendukung untuk memajukan terminal agribisnis ini," kata dia lagi.

Bupati Lampung Selatan itu menjelaskan, dengan menjual hasil bumi di terminal itu diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi bisnis hasil buminya dengan biaya transportasi lebih murah dibandingkan membawanya ke Pulau Jawa.