Save The Children Gelar Bursa Kerja

id Save The Children Gelar Bursa Kerja

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Save The Children bersama Yayasan APIK Lampung menginisiasi adanya bursa kerja bagi angkatan kerja yang berada dalam situasi rentan.

Program Manager Save The Children, Renvi Liasari, di Bandarlampung, Rabu (19/2), menjelaskan, bursa kerja itu diselenggarakan 19 Febuari 2014, mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Balai Latihan Kerja Bandarlampung.

"Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung yang sekaligus akan memperkenalkan jenis-jenis keterampilan yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Bandarlampung," ujarnya.

Jumlah penganggur usia muda yang tinggi, menurut dia, jelas berbahaya karena bisa memicu berbagai gejolak dan kerawanan sosial.

Apalagi, kata dia pula, bila sebagian dari mereka adalah penganggur intelektual yang baru lulus perguruan tinggi.

"Tanpa pekerjaan bisa membuat mereka terjun ke berbagai hal negatif yang membahayakan generasi muda dan masa depan bangsa," kata Renvi lagi.

Renvi menjelaskan, peserta bursa kerja dan open house ini sebanyak 250 orang, dan diikuti sekitar 20 perusahaan/unit bisnis, serta private sector yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, restoran, bengkel, menjahit, las, rafting dan penerima manfaat Program "Skills to Succeed" Save The Children dan Yayasan APIK.