Menurut Wali Kota, Jalan Layang Gajah Mada Dalam Pemeliharaan

id Menurut Wali Kota, Jalan Layang Gajah Mada Dalam Pemeliharaan

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Sejumlah pihak termasuk kalangan anggota DPRD Kota Bandarlampung menyoroti keberadaan ruas jalan layang di Jl Gajah Mada-Or Djuanda yang baru diresmikan namun sudah mulai mengalami kerusakan.

Namun, Wali Kota Bandarlampung Herman HN menegaskan bahwa jalan layang ruas Jl Gajah Mada-Ir Djuanda masih dalam tahap pemeliharaan hingga enam bulan ke depan, sehingga sejumlah permasalahan dan kerusakan yang terjadi sedang dalam pembenahan.

"Aspal yang rusak beberapa waktu lalu penyebabnya hujan dan telah dilakukan pembenahan," kata Herman, di Bandarlampung, Minggu (2/2).

Dia mengatakan, seharusnya waktu penyelesaian jalan layang (fly-over) ini pada saat itu, akan tetapi pemerintah kota setempat ingin segera meresmikannya agar cepat dapat dipakai oleh masyarakat.

"Pengerjaan pengaspalan jalan juga memang sengaja dipercepat karena untuk mengejar target peresmian pada akhir tahun lalu," kata dia lagi.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan jalan layang tersebut sudah sesuai standar dan tidak asal jadi.

"Jalan layang tersebut sudah sesuai speknya, kami tidak sembarangan membuat jalan tersebut," katanya pula.

Dalam pengerjaannya pun, ujar Herman, selalu dalam pantauan dan tidak benar bila dikatakan kualitas materialnya tidak sesuai.

"Pembangunan jalan layang tersebut selalu saya pantau tiap harinya, tidak benar kalau kualitas materialnya tidak sesuai," katanya menegaskan pula.

Menurutnya, sejumlah anggota DPRD Bandarlampung yang menyebut jalan layang tersebut tidak berkualitas atau tidak sesuai spesifikasi tidaklah benar.

"Kalau tidak sesuai spek, bongkar saja dan buktikan. Jangan sembarangan ngomong, mana buktinya," kata dia lagi.