Pramono Edhie Siap Bertarung Capres

id Pramono Edhie Siap Bertarung Capres, Demokrat, Konvensi, Presiden, Pemilu, Pemilihan Umum, Pemimpin

Pramono Edhie Siap Bertarung Capres

Lambang Patai Demokrat. (Google,co.id).

Debat kandidat konvensi capres PD akan berlangsung di 11--12 provinsi."
Bandarlampung (Antara) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengaku telah siap untuk bertarung memperebutkan peluang terbaik pada konvensi calon presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat.

"Konvensi tetap berjalan, masing-masing peserta diberi kesempatan untuk tampil terus guna mengenalkan visi dan misinya. Begitu juga dengan saya, terus memperkenalkan diri serta program pada visi dan misi," kata Edhie, usai memberikan kuliah umum di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kunjungan ke beberapa daerah juga dimaksudkan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misi sebagai bakal capres melalui Partai Demokrat agar masyarakat mengenalnya.

Namun demikian, menurut dia, dirinya tidak kecewa jika nantinya tidak terpilih sebagai capres dari Partai Demokrat. "Cocok pilih jika tidak juga nggak apa-apa," ujar mantan Kasad itu.

Sementara itu Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan bahwa komite konvensi akan sangat memerhatikan keinginan rakyat, karena itu ke-11 calon peserta konvensi capres Partai Demokrat akan melakukan debat kandidat.

"Debat kandidat konvensi capres PD akan berlangsung di 11--12 provinsi," katanya.

Debat kandidat di antaranya dijadwalkan di depan Istana Sultan Deli Medan Sumatera Utara. Kemudian panitia juga akan menggelar debat serupa di Palembang Sumatera Selatan.

Disusul beberapa daerah lainnya seperti Sulawesi Utara, Papua. "Seluruh peserta dipastikan akan melakukan debat kandidat," jelasnya.

Sementara itu, kuliah umum bertema "Sosialisasi empat pilar kebangsaan dan motivasi peran generasi muda menghindari golput dalam rangka bela negara untuk mewujudkan pembangunan nasional" itu, dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Lampung.

Hadir pada acara itu Rektor Unila Sugeng P Harianto beserta sejumlah pembantu rektor dan dekan Unila serta sejumlah elit Partai Demokrat bersama pengurus DPD Partai Demokrat Lampung.