Film Pengungsi Palestina Menang

id Film Pengungsi Palestina Menang

Yamagata (Antara/Kyodo) - " A World Not Ours," sebuah film tentang pengungsi Palestina Mahdi Fleidel yang berbasis di Denmark, memenangkan Grand Prize di divisi kompetisi internasional dari Festival Film Dokumenter Internasional Yamagata Rabu.
        
Fleifel, yang dirinya dibesarkan di sebuah kamp pengungsi Palestina di Lebanon ketika ia masih kecil, mengatakan ini adalah penghargaan pertama yang diterima untuk satu produksi film.
        
Film ini adalah kompilasi dari rekaman yang ia ambil setiap kali dia kembali ke kamp dan menggambarkan penderitaan pengungsi.
        
"The Targetted Village," disutradarai oleh Chie Mikami, tentang perjuangan orang-orang desa Okinawa menentang kehadiran militer AS di prefektur itu, menerima Citizens' Prize dan Directors Guild of Japan Award.
        
Mikami, seorang penyiar dari Ryukyu Asahi Broadcasting Corp di Prefektur Okinawa, membuat film berdasarkan sebuah produksi TV perusahaan penyiaran.
        
Festival, yang ditujukan untuk film-film dokumenter, dibuka di Kota Yamagata pada 10 Oktober dan telah menarik sekitar 20.000 penonton, menurut penyelenggara.
        
Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini ditutup pada Kamis.