Bursa Kerja Save The Children-Apik di Bandarlampung

id Save The Children-Apik Gelar Bursa Kerja

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Save The Children bersama dengan Yayasan APIK Lampung menggelar bursa kerja bagi angkatan kerja muda di Bandarlampung, Rabu (23/10).

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi angkatan kerja muda, baik bagi diri sendiri maupun keluarganya," kata Senior Program Officer Save The Children International untuk Provinsi Lampung, Renvi Liasari.

Bursa kerja itu digelar di gedung auditorium Museum Negeri Lampung, Jalan ZA Pagaralam, Bandarlampung, mulai pukul 09.00--17.00 WIB, bertema "Bersama, Kita Peduli Angkatan Kerja Muda".

"Kegiatan tersebut memiliki sejumlah tujuan. Pertama, sebagai ajang pertemuan antarpenerima manfaat Program Skills to Success untuk saling belajar dan berbagi pengalaman berkaitan dengan manfaat yang diperoleh dari program tersebut," kata Renvi, didampingi Staf Yayasan APIK Lampung Dewi Astri Sudirman.

Tujuan lainnya adalah memberikan informasi tentang peluang kerja yang ada di perusahaan kecil, menengah, besar, industri rumahan dari berbagai sektor kepada penerima manfaat Program Skills to Success dan juga masyarakat umum.

Tujuan bursa kerja ini juga untuk menumbuhkan kepedulian kepada pihak terkait, seperti pemerintah, masayarakat, dan swasta terhadap angkatan kerja muda yang berada dalam posisi rentan (memiliki pendidikan yang rendah, tidak memiliki keterampilan yang menunjang sesuai pekerjaan yang diinginkan).

"Private sector yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, restoran, perkebunan dan peternakan, jasa cleaning service, jasa penyaluran satpam, salon kecantikan, tailor, bengkel, percetakan dan sablon, dan lain-lain dengan jumlah lebih dari 25 perusahaan, industri rumahan, dan jasa," kata Renvi lagi.

Peserta lainnya adalah penerima manfaat Program Skills to Success dan masyarakat umum, demikian Renvi Liasari.