Korban Longsor Bandarlampung Terima Bantuan Wali Kota

id Korban Longsor Bandarlampung Terima Bantuan Wali Kota

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Warga yang menjadi korban tanah longsor di Kelurahan Bumi Raya menerima bantuan langsung dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN senilai Rp50 untuk setiap rumah yang mengalami kerusakan berat.

"Saya hadir langsung untuk memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya mengalami rusak parah ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah," kata Herman HN di Bandarlampung, Jumat (18/10).

Dia menyebutkan, sebanyak enam rumah warga yang mengalami rusak parah, yakni rumah milik Said, Dayat, Rahmat, Jujum, Mina dan Udin.

Bantuan juga diberikan kepada sembilan warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan masing-masing sebesar Rp25 juta.

Menurut dia, bantuan ini baru diberikan kepada warga korban longsor itu, mengingat saat kejadian atau beberapa hari kemudian belum bisa dilakukan karena priotasnya adalah membenahi akibat bencana alam tersebut.

Wali Kota ini mengimbau warga lainnya yang menjadi korban tanah longsor beberapa waktu lalu untuk bersabar, mengingat semua penanganannya memerlukan proses dan tidak bisa terburu-buru.

"Masyarakat hendaknya dapat lebih bersabar terutama berkaitan dengan penyaluran bantuan, karena semua perlu proses," kata Herman pula.

Dia mengimbau masyarakat luas untuk juga dapat membantu para korban bencana alam itu, antara lain dengan menyumbangkan pakaian layak pakai dan bantuan yang lainnya diperlukan mereka.

"Warga korban longsor itu juga membutuhkan baju layak pakai, mengingat pakaian mereka sudah terbawa banjir bahkan ada warga yang rumahnya tertimpa longsor tidak memiliki baju lagi," ujarnya.

Herman minta untuk keperluan konsumsi bagi warga korban longsor itu, dapat selalu disuplai melalui instansi terkait dan diminta jangan sampai terlambat memberikan bantuan makanan bagi mereka.