Polisi Buru Pelaku Penusukan Siswa SMK

id Polisi Buru Pelaku Penusukan Siswa SMK

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung hingga Kamis (12/9) masih memburu pelaku penusukan pelajar SMK Gajah Mada yang kasusnya telah dilaporkan korban.

Hendika Prasetya (16), siswa SMK Gajah Mada Kedaton, di Kota Bandarlampung mengaku telah ditusuk kawannya yang hingga kini masih dalam pengejaran Polsek Kedaton.

Korban ditusuk pada bagian perut oleh rekan sekelasnya sendiri sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung.

"Saya tidak tahu kejadiannya sehingga membuat pelaku menusuk Hendika," kata M. Langga, kawan korban.

Ia mengaku bahwa pelaku yang menusuk korban dikenalnya, mengingat pelaku adalah kawan mereka yang merupakan siswa baru di sekolah itu.

Kejadian penusukan itu berlangsung saat pulang sekolah.

"Saat pulang sekolah, korban berlari dan saya ikuti, ketika didekati sudah ditusuk perutnya sama salah satu kawan kami itu," kata dia lagi.

Korban sudah tergeletak dengan perut penuh darah sehingga langsung dilarikan ke RS Urip Sumoharjo untuk segera mendapatkan pertolongan pertama.

Menurut Kapolsek Kedaton AKP Yohanes Agustiandaru, korban ditusuk oleh tersangka usai jam pelajaran di depan sekolahnya.

"Korban ditusuk oleh temannya sendiri, diduga karena saling mengejek dan membuat tersangka tersinggung. Tersangka juga merupakan siswa baru di sekolah itu," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini, petugas kepolisian setempat sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, tersangka masih dalam pengejaran.

"Petugas kami sudah melakukan oleh TKP meski korban belum melapor secara resmi. Hingga kini, kasusnya masih dalam proses penyelidikan petugas di lapangan," kata dia lagi.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar