Mukhlis Basri Dukung Warga Berwirausaha

id Mukhlis Basri Dukung Warga Berwirausaha

Mukhlis Basri Dukung Warga Berwirausaha

Calon wakil gubernur Lampung Mukhlis Basri menyambangi pedagang takjilan Ramadhan di Enggal Bandarlampung, Kamis (11/7) petang. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Dok. Ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Calon wakil gubernur Lampung Mukhlis Basri yang berpasangan dengan calon gubernur Berlian Tihang, mendukung kegiatan masyarakat dalam berwirausaha, tetapi diharapkan kegiatan produktif tersebut tidak hanya saat Ramadhan saja.

"Kegiatan berwirausaha dapat menunjang perkembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ujar Mukhlis Basri saat bersosialisasi di Pasar Takjil Ramadhan Lapangan Merah, Enggal, Bandarlampung, Kamis (11/7) petang.

Menurut Bupati Lampung Barat itu, saat inilah waktunya masyarakat Lampung mulai mandiri dan berupaya dengan usaha sendiri untuk dapat hidup sejahtera.

"Saya yakin masyarakat Lampung dapat maju dan sejahtera dengan berwirausaha, mengingat dapat dilihat antusiasme masyarakat untuk menjajakan makanan pada bulan Ramadhan ini," ujar dia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu melanjutkan, melalui kegiatan ini dapat berdialog dengan masyarakat, apalagi sudah banyak orang tua yang mendidik anaknya berdikari dengan berjualan sehingga tidak harus menjadi pegawai negeri dan didukung untuk berdikari.

Ia menyatakan, usaha masyarakat untuk mandiri dengan berwirausaha juga tidak boleh terputus saat momentum Ramadhan saja.

Mukhlis menyebutkan, banyak kesempatan untuk berwirausaha yang terpenting saat ini niat dan upaya masyarakat untuk bisa mandiri.

Sedangkan mengenai kegiatan kunjungan ke Pasar Takjil Ramadhan di Lapangan Merah itu menurutnya menjadi ajang untuk bersosialisasi.

Dia meminta doa dan dukungan masyarakat untuk pencalonannya sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub Lampung 2013.

"Saya ingin dikenal oleh masyarakat kota, saya kan wong deso," ujarnya lagi.

Selain di Lapangan Merah Enggal, Mukhlis beserta tim suksesnya juga menyambangi pasar takjil Ramadhan di PKOR Way Halim Bandarlampung.

Dalam kunjungannya, Mukhlis juga membagikan buku doa dengan sampul bergambar dirinya.

Mukhlis mengatakan, selain mengunjungi Pasar Takjil, juga mengikuti Shalat Tarawih bersama di Desa Sumberjaya, Jati Agung, Lampung Selatan, Kamis malam.
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar