Polisi Korban Penusukan Akhirnya Meninggal Dunia

id Polisi Korban Penusukan Meninggal Dunia

Polisi Korban Penusukan Akhirnya Meninggal Dunia

Brigpol Agus Setiawan dan istrinya Melani semasa hidup bersama dua anaknya. Suami istri ini akhirnya meninggal dunia. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Dok. Ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Brigpol Agus Setiawan bersama istrinya Melani, yang menjadi korban penusukan oleh tersangka Andre Septa Pubian Putra akibat perselisihan keluarga, akhirnya meninggal dunia, setelah sempat dirawat intensif selama satu bulan di rumah sakit, menyusul istrinya yang sudah lebih dulu meninggal.

"Brigpol Agus Setiawan, anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung telah meninggal dunia di Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta pada Rabu hari ini pukul 05.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu (19/6).

Dia menjelaskan, korban sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Advent Bandarlampung dan telah menjalani operasi, namun mengingat belum ada perubahan akhirnya dibawa ke RS di Jakarta untuk dirawat lebih intensif.

"Agus dibawa ke Jakarta dengan harapan mendapatkan perawatan secara lebih baik, namun karena luka yang dialami cukup parah sehingga akhirnya tidak tertolong lagi," katanya pula.

Anggota Polresta Bandarlampung itu langsung diterbangkan dari Jakarta ke Bandarlampung untuk dibawa ke rumah duka di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung.

Kejadian penusukan terhadap anggota polisi itu berawal dari persoalan keluarga orang tua Melani, istri korban, dengan orang tuanya Erwin yang mempunyai istri simpanan.

Sekitar pukul 16.30 WIB pada Kamis (23/5), pelaku yang merupakan adik dari istri simpanan Erwin bertemu dengan suami istri Melani dan Agus tersebut.

"Mereka bertemu di kantor PTPN VII tempat orang tuanya bekerja, dan sempat terjadi keributan di halaman parkir kantor BUMN ini sehingga mengakibatkan Melani mengalami luka tusuk tiga kali di bagian perutnya, dan Agus mengalami pula luka tusuk pada bagian perutnya," kata Sulistyaningsih lagi.

Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Advent Bandarlampung.

Tersangka diamankan bersama barang bukti sebilah pisau badik tak lama setelah kejadian penusukan itu di Jalan Teuku Umar, depan kantor PTPN VII Kedaton.

"Korban Melani telah meninggal dunia ketika hendak dibawa ke rumah sakit, karena kehabisan darah sedangkan Brigpol Agus Setiawan saat itu masih dalam keadaan kritis," kata dia pula.

Suami istri itu meninggalkan dua anak mereka yang masih kecil-kecil, dan Melani juga meninggal dalam keadaan sedang hamil muda mengandung anak ketiganya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar