Tembakan di Festival Film Cannes Bikin Aktor Berlarian!

id Tembakan di Festival Film Cannes Bikin Aktor Berlarian !

Cannes, Prancis, 18/5 (Antara/Reuters) - Seorang pria ditangkap di arena festival film Cannes, Jumat (17/5), karena melontarkan tembakan dari pistol angin di tengah siaran langsung televisi di tepi pantai, sehingga membuat aktor Christoph Waltz dan Daniel Auteuil berlarian untuk berlindung.

Stasiun TV Prancis Canal+ tengah mewawancarai aktor pemenang Oscar dari Austria Waltz dan aktor Prancis Auteuil dengan setting tepi pantai di hadapan kerumunan penonton, saat seorang pria melontarkan dua tembakan ke udara.

"Pengawal pribadi melompati pembatas ke arah penonton dan mendorongnya sehingga tiarap di tanah. Polisi tiba dan meminta semua orang lari karena tersangka membawa granat," kata seorang saksi mata Arthur Laiguesse kepada Reuters.

Polisi kemudian menahan seorang pria di lokasi kejadian yang membawa granat mainan serta pisau.

"Tampaknya ia benar-benar orang gila," kata seorang petugas polisi.

Setelah lelaki tersebut dibawa pergi, produser siaran tersebut mengatakan bahwa siaran akan diteruskan. "Siaran harus terus berjalan."

Waltz yang memenangi dua Piala Oscar untuk peran pembantu terbaik dalam film "Django Unchained" dan "Inglourious Basterds" serta Auteuil, keduanya menjadi juri dalam Festival Film Cannes, kembali ke setting acara.

Penembakan tersebut merupakan insiden kedua pada hari ketiga festival film yang akan berlangsung selama 12 hari itu. Festival film terbesar dunia itu dihadiri oleh ribuan aktor, sutradara, eksekutif film, wartawan serta para penggemar.

Sumber kepolisian mengatakan perhiasan milik Chopard bernilai 1,4 juta dolar AS yang dimaksudkan untuk mempercantik para aktris dicuri dari sebuah kamar suite di hotel Novotel pada Kamis malam.

Namun menurut Chopard, nilai perhiasan itu terlalu dilebih-lebihkan dan perhiasan tersebut bukan untuk dipakai para aktris. Ia menolak memberi keterangan lebih lanjut.