Tak Ada Keajaiban Di Santiago Bernabeu

id sepak bola

Madrid, (Antara/AFP) - Borussia Dortmund lolos untuk kedua kalinya ke final Liga Champions meski kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, ketika mereka mempertahankan keunggulan agregat 4-3 pada Selasa.
   
Memerlukan kemenangan besar dari pertandingan pertama pekan lalu, Real berupaya keras untuk mencetak gol setelah Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Mesut Ozil tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang dimiliki pada fase awal pertandingan.
        
Bagaimanapun, setelah tendangan Robert Lewandowski membentur bagian bawah mistar gawang dan Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan jarak dekat Ilkay Gundogan, Real dapat sedikit bernafas pada menit ke-83 ketika pemain pengganti Karim Benzema meneruskan umpan silang mendatar Ozil untuk menjadi gol pertama.
        
Dan enam menit berselang mereka memiliki harapan nyata untuk mampu bangkit, ketika kapten Sergio Ramos melepaskan tembakan yang mengenai bagian bawah jaring gawang Dortmund.
        
Dortmund berjuang keras mengatasi gempuran Real pada lima menit masa tambahan waktu untuk mengunci tempat mereka di final di Wembley.
        
Bagi Real dan pelatih Jose Mourinho, hasil ini berarti mereka tersingkir di fase yang sama untuk tahun ketiga secara berturut-turut.


Penerjemah : ARA Adipati
Redaktur       : A Rachma/Hisar Sitanggang