Satu Korban Longsor OKU Selatan Warga Lampung

id Satu Korban Longsor OKU Selatan Warga Lampung

Palembang (ANTARA LAMPUNG) - Seorang dari enam korban tewas akibat tanah longsor di Desa Tanjung Baru Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan adalah warga Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan, Lampung.  
  
Korban longsor warga Lampung itu adalah Widiyanto (16) yang ditemukan tim gabungan telah meninggal dunia tertimbun material longsoran berupa tanah dan bebatuan, kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumsel MS Sumarwan di Palembang, Sabtu (6/4) malam.  

Sesuai dengan informasi awal yang dihimpun anggota Tagana di lokasi kejadian, korban bencana longsor yang terjadi di OKU Selatan pada Jumat (5/4) pagi berjumlah enam orang.

Keenam korban yang meninggal dunia itu, yakni Dirga, Iwan, Wiwit, Widiyanto, Gino, dan Suhaimi alias Semik. 

Dalam proses pencarian dan evakuasi para korban tersebut, korban paling akhir yang berhasil ditemukan relawan Tagana bersama tim gabungan anggota TNI/Polri dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan adalah Widiyanto warga Lampung itu, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari empat korban yang selamat dengan kondisi luka ringan yakni Anwar, Heriyanto, Sumarno, dan Irul, pada saat kejadian mereka bekerja melakukan penambangan batu alam berjumlah 10 orang.

Menyusul berhasil ditemukan satu rekan mereka, Widiyanto, berdasarkan keterangan para saksi yang selamat itu semua korban yang tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi tim gabungan dan pencarian dinyatakan berakhir.

Seluruh anggota Tagana yang telah berupaya menyelamatkan korban dan mengevakuasi jenazah korban dari timbunan material longsor diinstruksikan untuk istirahat kembali ke posko dan diminta tetap siaga menunggu tugas lebih lanjut, ujar Sumarwan.