Lampung Selatan Unggul di Kejurda KKI Lampung

id KKI LAMPUNG 2013

Lampung Selatan Unggul di Kejurda KKI Lampung

Karateka Lampung Selatan, Dewi Pramu Shinta menerima piala usai mengalahkan rekan satu kontingen, pada pertandingan "best of the best" di kelas senior putri Kejurda KKI Lampung 2013. (Foto Antara/Kristian Ali)

Jumlah karateka yang ikut memperebutkan piala bergilir master yakni dua atlet dari kontingen Antasari di kelas cadet enam atlet dari Lampung Selatan di kelas cadet dan senior,
Kalianda, 29/3 (Antara Lampung) - Dua karateka Lampung Selatan, Ridho dan Dewi Pramu Shinta, berhasil merebut piala bergilir master pada pertandingan puncak "Best Of The Best" kelas senior Kejuaraan Daerah Kushin Ryu Karate-Do Indonesia Provinsi Lampung VIII  Tahun 2013.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda KKI Lampung Arif Hidayat di Kalianda, Kamis malam, mengatakan Ridho berhasil merebut piala master dengan mengalahkan Dicky Chanega yang juga berasal dari Lampung Selatan pada kelas senior putra.

Dewi Pramu Shinta juga mengalahkan rekan satu kontingen, Leony Widya Kania, di kelas senior putri pada pertandingan penutupan kejuaraan itu.

Karateka kontingen Antasari A Bandarlampung, Putri Ramadhani, meraih piala master dengan mengalahkan karateka berasal dari Lampung Selatan Putri Hidayani di kelas cadet putri, dan di kelas cadet putra Rico Angga berasal dari Antasari Bandarlampung mengalahkan Erwin Saputra berasal dari Lampung Selatan.

"Jumlah karateka yang ikut memperebutkan piala bergilir master yakni dua atlet dari kontingen Antasari di kelas cadet enam atlet dari Lampung Selatan di kelas cadet dan senior," kata Arif.

Dia mengatakan pada kejuaraan yang berlangsung tiga hari itu, kontingen Lampung Selatan berhasil meraih juara umum pertama dengan perolehan 27 medali emas, sembilan perak, dan tujuh perunggu dari semua kelas.

Juara umum II diraih oleh kontingen dari Raja 2 Bandarlampung dengan perolehan 19 medali emas, 21 perak, dan 23 perunggu. Juara umum III diraih oleh kontingen karate Antasari A dengan perolehan tujuh medali emas, tiga medali perak, dan 23 perunggu.

Kontingen Saburai satu medali emas, enam perak, dan lima perunggu, sedangkan kontingen undangan dari Provinsi Sumatera Selatan meraih satu emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Ia mengatakan total medali yang diperoleh atlet dari semua kontingen 63 medali emas, 63 perak, dan 114 perunggu, sedangkan 582 karateka yang ikut kejuaraan mendapatkan piagam penghargaan dari panitia pelaksana. ***4***


(Antara)