Tiger Woods Juarai Tur PGA

id golf

San Diego (ANTARA/Reuters) - Tiger Woods tampil sebagai  juara turnamen "Farmers Insurance Open" di San Diego, Senin, merupakan kemenangannya yang ke-75 kali dalam Tur PGA, setelah unggul dengan empat pukulan.  
   
Dengan keunggulan enam pukulan dari sehari sebelumnya, Woods melakukan "17 under" dengan 11 lobang pada putaran terakhir sehingga peluangnya tetap terbuka pada laga dengan par-72 dalam udara dingin di padang golf Torrey Pines itu.  
 
Pegolf penyandang 14 gelar turnamen besar itu beberapa kali harus melewati kondisi sulit dalam melakukan pukulan tapi akhirnya ia berhasil membuat "14-under" dengan total 274.
        
Juara bertahan Brandt Snedeker tertinggal satu pukulan pada lima lobang terakhir, sehingga ia mendapat angka 69 dan selevel dengan rekannya dari Amerika, Josh Teater (69).
        
"Rasanya permainan mulai payah pada hari terakhir, sampai saya beberapa kali nyaris kehilangan kesabaran, sehingga bermain amat lamban," kata Woods, yang meluapkan kegembiraannya dengan mengangkat kedua lengannya ke udara dalam merayakan kemenangannya ketujuh dalam event itu.  
    
"Saya sempat kehilangan fokus...tapi saya berusaha membangun kembali konsentrasi saya," katanya.  
   
Woods memenangi Tur PGA ketiga di tempat berbeda untuk ketujuh kalinya, setelah membukukan tujuh kemenangan di WGC-Bridgestone Invitational dan Arnold Palmer Invitational.
        
Kemenangan ke-75 dalam karirnya di sirkuit Amerika Serikat itu, membuat ia terpaut tujuh pertandingan dengan rekor 82 kemenangan yang disandang Sam Snead, satu-satunya pegolf yang masih mengimbangi kemenangannya dalam semua pertandingan. 
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar