Keberangkatan KA Ditunda, Penumpang Kecewa

id stasiun

Keberangkatan KA Ditunda, Penumpang Kecewa

Stasiun Kereta Api Tanjungkang, Lampung dibenahi menjelng pelayanan Angkutan Lebaran 2011. (Foto ANTARA / M.Tohamaksun)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Penumpang KRDI Way Umpu di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang dengan jadwal pemberangkatan pukul 06.30 WIB menuju Kota Bumi Lampung Utara, merasa kecewa karena keberangkatan kereta tersebut ditunda.
        
Teti (30) warga Bandarlampung, Sabtu, mengaku kecewa dengan pelayanan Stasiun Kereta Api Tanjungkarang karena dirinya beserta keluarga telah menunggu setengah jam baru mendapat informasi jika pemberangkatan KRDI Way Umpu ditunda sampai waktu yang tidak jelas.
        
"Wah, saya kecewa dengan pelayanan sangat tidak baik, mestinya ada informasi keterlambatan pemberangkatan biar kita tidak menunggu-nunggu," kata dia.
        
Sementara itu, menurut salah satu petugas keamanan statiun tersebut Ridwan mengatakan, keterlambatan pemberangkatan KRDI Way Umpu karena adanya gangguan teknis.
        
"Ada gangguan pada mesin, tapi kita sendiri tidak tahu jam berapa akan ada pemberangkatan lagi," ujarnya.
        
Hasil pantauan di stasiun kereta tersebut, meski jadwal pemberangkatan tidak jelas, namun para penumpang tetap berdiri di gerbang pintu masuk stasiun.
        
Mereka tetap berharap gangguan teknis dapat segera teratasi dan berangkat sampai tujuan dengan selamat.
        
KRDI AC Way Umpu baru diresmikan setahun lalu yang beroperasi melayani jalur Tanjungkarang Bandarlampung-Kota Bumi Lampung Utara.
        
KRDI itu dilengkapi fasilitas seperti dua unit toilet untuk kenyamanan penumpang. Susunan tempat duduk 2-2 dengan kapasitas angkutan 272 orang duduk dan 308 penumpang berdiri.*