Habibie dan Ainun Film Edukasi

id Habibie

Habibie dan Ainun Film Edukasi

Mantan Presiden RI BJ Habibie (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

film yang meceritakan pejalanan BJ Habibie itu memiliki edukasi yang menjadikan masyarakat mencintai bangsanya."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Film Habibie dan Ainun yang ditayangkan diberbagai bioskop di Indonesia termasuk Palembang untuk memotivasi generasi muda mencintai bangsa dan Tanah Air.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan Hj Eliza Alex Noerdin usai menyaksikan film tersebut di Palembang, Kamis malam mengatakan, film yang meceritakan pejalanan BJ Habibie itu memiliki edukasi yang menjadikan masyarakat mencintai bangsanya.

Film yang diputar di salah satu bioskop di Palembang ini disaksikan ratusan penonton termasuk kalangan pejabat setempat.

Ia mengatakan, perjalanan karier mantan Presiden RI ketiga itu rela berkorban demi kepentingan bangsa.
Namun, keberhasilan perjalanan BJ Habibie itu tidak terlepas dari utuhnya kehidupan rumah tangga yang dimiliki pasangan tersebut.

Selain itu film dramatis tersebut juga mencontohkan kehidupan rumah tangga yang harmonis, ujarnya.
Diharapkan nantinya lahir Habibie muda untuk memimpin bangsa ini.

Film tersebut bersifat mendidik sekaligus untuk memotivasi masyarakat dalam berjuang demi kepentingan bangsa dan negara, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel H Abdul Shobur mengatakan, pihaknya tertarik menyaksikan film tersebut karena dapat menambah semangat dalam kehidupan.

Film besutan sutradara Faozan Rizal tersebut bukan hanya sekadar menceritakan profil Habibie mengubah bengkel pesawat Lembaga Industri Penerbangan Nusantara tetap juga menjadikan sebuah pabrik pesawat terbang modern bernama IPTN.

Ia juga mengubah pendekatan alih teknologi dalam industri aeronautika Indonesia.

Dalam film layar lebar itu juga digambarkan puncak pencapaian Habibie di bidang kedirgantaraan saat pesawat N-250 pertama kali mengangkasa.
Editor : Gatot Arifianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar