PSSI Undang La Nyalla CS Rapat Exco

id PSSI Undang La Nyalla CS Rapat Exco

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin akan mengundang La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan untuk rapat Executive Committee (EXCO) PSSI awal Januari 2013.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Rabu, mengatakan diundangnya anggota Komite PSSI yang sebelumnya mendapatkan sanksi ini sesuai dengan roadmap yang diajukan ke FIFA dan berdasarkan keputusan Kongres Palangkaraya.

"Mereka akan kami undang. Mengenai waktunya, menyusul," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Selain La Nyalla Mattalitti, yang akan diundang pada Rapat EXCO PSSI ini adalah Tony Aprilani, Erwin Dwi Budiawan dan Roberto Rouw. Keempat orang ini sebelumnya mendapatkan sanksi dari PSSI.

Menurut dia, undangan kepada empat anggota EXCO PSSI berdasarkan Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo, 9 Juli 2011 akan dilakukan secara resmi dan sesuai dengan aturan yang ada.

Rencana PSSI mengundang empat anggota EXCO ini bisa dipastikan akan mendapatkan ganjalan karena mereka menolak meminta maaf seperti apa yang disyaratkan oleh PSSI.

Kondisi ini bisa saja berubah jika empat anggota EXCO yang saat ini menjadi tokoh utama pada Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) bisa menerima apa yang telah disyaratkan.

Sementara itu dalam menyikapi polemik yang ada, PSSI akan bertindak tegas dengan berpedoman pada statuta FIFA.

"Kami akan bertindak lebih tegas dari sebelumnya. Dalam satu-dua hari ini akan kami buktikan langkah apa yang diambil oleh PSSI," kata Halim Mahfudz.

Sesuai keputusan FIFA, PSSI diberikan kesempatan untuk menyelesaikan polemik dua federasi dan dua kompetisi hingga 13 Februari 2013. Selanjutnya kasus ini dibawa ke Rapat EXCO FIFA 20 Maret 2013.

Jika tidak mampu diselesaikan, maka Indonesia terancam sanksi berat.