Harga Cengkih Waykanan Naik

id cengkih

Waykanan (ANTARA LAMPUNG) - Harga penjualan cengkih yang dihasilkan para petani di Kabupaten Waykanan, Lampung, membaik, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak mereka.
        
Salah seorang petani cengkih di Banjit, Mukhlisin, Jumat, mengatakan uang hasil penjualan komoditas perkebunan itu akan digunakan untuk membiayai pemasangan listrik guna mendukung kebutuhan belajar anaknya.
        
"Harga cengkih saat ini membaik, naik Rp8 ribu per kilogramnya, dari Rp65 ribu per kilogram menjadi Rp73 ribu per kilogram," ujar warga kampung di Kecamatan Banjit di Waykanan, sekitar 220 km sebelah utara Kota Bandarlampung.
        
Dia menyatakan, uang hasil penjualan cengkih itu nantinya digunakan untuk biaya pasang listrik di rumahnya, untuk mendukung kebutuhan mendukung belajar tiga anaknya yang masih sekolah.
        
"Rencananya digunakan untuk itu, karena anak-anak masih sekolah semua dan memang di rumah belum ada saluran untuk mengalirkan daya listrik sendiri, sehingga perlu penerangan yang lebih baik," kata dia lagi.