Wah ! Banyak Objek Wisata Bengkulu Tanpa Nama

id wisata

Wah ! Banyak Objek Wisata Bengkulu Tanpa Nama

Wisata memancing makin digemari dengan menggunakan perahu nelayan setempat. ((ANTARA/Hisar Sitanggang))

Mukomuko (ANTARA LAMPUNG) - Bupati Mukomuko Bengkulu Ichwan Yunus mengatakan sejumlah objek wisata di daerahnya belum memiliki nama, sehingga perlu dibuatkan nama agar mudah dikenali  wisatawan dari dalam maupun luar daerah.
         
"Seperti sumber air panas dalam hak guna usaha PT Alno Air Ikan itu belum ada namanya, dan warga sekitar lokasi itu sebaiknya membuatkan nama agar bisa dikembangkan dan dijadikan objek wisata," katanya di Mukomuko, Jumat.
         
Selain itu juga air terjun tujuh tingkat di Desa Airberau, Kecamatan Pondoksuguh, lanjutnya, juga belum ada nama sehingga sulit dikembangkan apalagi dikenali oleh wisatawan dari luar daerah itu.
         
Menurut dia, juga masih banyak lagi objek wisata yang telah punya nama seperti danau nibung, danau lebar, dan bendungan air manjuto yang perlu dikembangkan sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu.
         
"Kemungkinan masih banyak kekayaan alam lainnya yang bisa dijadikan objek wisata sehingga perlu ada namanya," ujarnya.
         
Dengan kekayaan sumber daya alam di daerah itu, ia meminta kepala desa dan camat mulai sekarang menginventarisir sejumlah objek wisata di wilayahnya agar memiliki nama yang bisa dibakukan dan menjadi identitas daerah itu secara administrasi.