Cech Pemain Terbaik Tahun Ini

id Cech Pemain Terbaik Tahun Ini

Cech, yang juga terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea pada Mei, menolong Republik Ceko lolos ke babak final Kejuaraan Eropa untuk kelima kalinya berurutan."
Praha (ANTARA/Reuters) - Penjaga gawang Chelsea Petr Cech  terpilih sebagai pemain terbaik tahun di di Ceko, merupakan kelima kalinya, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola negara itu Selasa.  

Pemain berusia 29 tahun itu, yang juga memenangi penghargaan itu pada 2005, 2008, 2009 dan 2010, mendapat nilai 627 poin dalam pemungutan suara.  

Pemain tengah VfL Wolfsburg Peter Jiracek di urutan kedua dengan suara 340 dan pemain tengah Arsenal Tomas Rosicky di tempat ketiga dengan 312 poin.  
 
Cech, yang juga terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea pada Mei, menolong Republik Ceko lolos ke babak final Kejuaraan Eropa untuk kelima kalinya berurutan.  

Pemain Chelsea itu, bermain internasional (Cap) 88 kali untuk negaranya, menoreh rekor sama dengan penjaga gawang Ivo Viktor, yang mendapat penghargaan terbaik itu sampai lima kali antara 1968-76.  (ANTARA).