Rooney Dan Ferdinand Tak Masuk Timnas

id rooney, timnas, Inggris, MU, Capello

 Rooney Dan Ferdinand Tak Masuk Timnas

Wayne rooney (foto/net)

Namun pelatih Fabio Capello memutuskan tidak memilih Rooney"
London, (ANTARA/AFP) - Dua pemain Manchester United, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand, tidak masuk dalam Timnas Inggris bagi pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Swedia di Wembley.

Seperti yang telah diduga, kapten Inggris John Terry , tetap dimasukkan dalam tim kendati sedang menghadapi tuduhan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand.

Namun pelatih Fabio Capello memutuskan tidak memilih Rooney, sehingga ia perlu mencari opsi lain untuk lini depan menjelang Euro 2012, setelah Rooney dilarang bermain untuk tiga pertandingan akibat kartu merah saat menghadapi Montenegro.
   
Rooney berharap bandingnya agar dapat mengurangi hukuman dapat diterima, namun ia dipastikan akan absen setidaknya dalam dua pertandingan penyisihan grup, maka Capello akan memanggil penyerang Chelsea, Daniel Sturridge, serta penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Sturridge (22) telah mencetak lima gol untuk Chelsea musim ini, dan memulai kemenangan timnya pada Sabtu melawan Blackburn.

"Ia adalah pemain yang menarik dan pemain yang dapat mencetak gol," kata Capello.

"Saya melihatnya bermain di sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang tengah. Ia telah banyak berkembang."
   
Agbonlahor sudah tidak bermain untuk Inggris sejak 2009, namun kehadirannya akan membuat penyerang Liverpool, Andy Carrol, kehilangan tempat.

Seperti Carrol, Ferdinand juga sedang berjuang kembali ke bentuk permainan terbaik dan kebugaran maksimal musim ini, dan Capello memutuskan untuk memilih bek tengah lain, sebab ia ingin menguji pemain seperti Gary Cahill, Joleon Lescott, dan Phil Jagielka.

Dengan cederanya Steven Gerrard, Jack Wilshere, dan Ashley Young, maka gelandang Everton, Jack Rodwell, mendapat panggilan timnas pertamanya.

Bek kanan Liverpool, Glen Johnson, kembali masuk tim setelah bek Manchester City, Micah Richards, dibekap cedera.

Kini tinggal Terry membuktikan diri saat melawan juara dunia Spanyol pada Sabtu, setelah ia menjalani serangkaian penyelidikan atas masalah Ferdinand, yang dilakukan oleh FA dan polisi.

Pada Sabtu kemarin, Capello memberi indikasi kalau Terry hanya akan bermain melawan Swedia, sebab ia ingin mencoba pemain-pemain bertahan lain untuk menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia milik Spanyol.

Ferdinand diminta untuk bekerja keras meningkatkan kondisi fisiknya, sementara Rooney telah melakukan pertemuan pribadi dengan Capello pada Kamis. Jika United mengizinkan, Rooney kemungkinan akan menghadiri pertemuan tahunan UEFA untuk melakukan pembelaan atas masalahnya.

    
Timnas Inggris:
   - Kiper: Joe Hart (Manchester City), Scott Carson (Bursaspor/Turki), David Stockdale (Ipswich)
   - Bek: Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Gary Cahill (Bolton), John Terry (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Phil Jagielka (Everton), Joleon Lescott (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham)
   - Gelandang: Frank Lampard (Chelsea), Jack Rodwell (Everton), Stewart Downing (Liverpool), Gareth Barry (Manchester City), Adam Johnson (Manchester City), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal)
   - Penyerang: Darren Bent (Aston Villa), Daniel Sturridge (Chelsea), Gabriel Agbonlahor (Aston Villa), Bobby Zamora (Fulham), Danny Welbeck (Manchester United) (ANT)