Polda Lampung Upayakan Pendeteksi Narkoba di Bakauheni

id alat pendeteksi narkoba, shabu, bakauheni, kabid humas polda,

Alat itu cukup mahal, harganya miliaran,"
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan mengusahakan pengadaan alat pendeteksi narkoba  yang baru untuk ditempatkan di Pelabuhan Bakauheni menggantikan keberadaan alat lama yang rusak.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung,  mengatakan, keberadaan alat tersebut sangat penting mengingat pelabuhan itu merupakan jalur distribusi narkoba dari Sumatera ke Jawa.

Dia melanjutkan, hal itu dibuktikan dengan banyaknya tangkapan penyelundupan narkoba dalam jumlah besar  sepanjang setahun terakhir.

"Upaya penggagalan melalui titik tersebut sudah sangat optimal, meskipun alat pendeteksi narkoba di pintu gerbang pelabuhan rusak sejak setahun terakhir," kata dia.

Menurut dia, pengadaan alat pendeteksi narkotika di pintu gerbang Pelabuhan Bakauheni masih diusahakan karena terkendala dana.

"Alat itu cukup mahal, harganya miliaran," kata dia.

Selain itu, dia juga mengatakan Polda Lampung menambah sembilan personel untuk membantu  Polres Lampung Selatan yang bertugas di pelabuhan Bakauheni.

Penempatan tersebut dalam rangka menyikapi peredaran narkoba yang kian marak.

"Penempatan personel untuk membantu anggota di Pelabuhan Bakauheni  agar peredaran narkoba, khususnya sabu bisa diminimalkan," kata dia. (ANTARA)