RRI Harus Jangkau Penjuru Lampung

id RRI, HUT ke-66 LPP RRI, Gubernur, Siaran, Radio, Blank Spot, Gubernur, Adeham, Kominfo

RRI Harus Jangkau Penjuru Lampung

Plt. Kepala Stasiun RRI Bandarlampung, Zahral Mutzaini (depan kiri), Asisten IV Sekdaprov Lampung, Adeham (dua depan kiri), Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Setiato (tiga depan kiri), pada Resepsi HUT ke-66 RRI tahun 2011, di Auditorium RRI Bandarlamp

"Harapan ke depannya RRI harus bisa meningkatkan kualitas penyiarannya untuk masyarakat,".
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP meminta Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung meningkatkan kualitas pemancarnya agar dapat didengar oleh seluruh masyarakat hingga di penjuru Provinsi Lampung.

"Harapan ke depannya RRI harus bisa meningkatkan kualitas penyiarannya untuk masyarakat," katanya diwakili oleh Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Lampung, Adeham, saat memberikan sambutan pada hari ulang tahun KE-66 LPP RRI tahun 2011 di Auditorium RRI Bandarlampung, Sabtu (10/9).  

Hal ini, kata dia, guna menyikapi dinamika sosial yang cukup tinggi khususnya di bidang informasi dan pemberitaan.

Gubernur Sjachroedin juga mengatakan, RRI harus bisa meningkatkan kualitas khusunya RRI Stasiun Tanjungkarang Kota Bandarlampung, karena sudah berdiri dari tahun 1966 sampai 2011.

"Dengan  bertambahnya usia kualitas siaran langsung maupun siarantunda dapat lebih diperbaiki lagi," katanya.

Menurut dia lagi, dengan perkembangan zaman yang terus maju RRI dengan diusianya yang tidak muda lagi, harus dapat terus lebih baik dan dapat menjangkau ke seluruh pelosok negeri.

Gubernur mengharapkan, sebagai salah satu media elektronik di Provinsi Lampung RRI mempunyai peran yang cukup besar dalam menginformasikan perkembangan pembangunan daerah, karena tanpa peranan media massa masyarakat tidak akan mengerti pencapaian yang telah dilakukan pemerintah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Stasiun RRI Bandarlampung H Zahral Mutzaini mengatakan, RRI stasiun Bandarlampung saat ini sedang berusaha untuk memperpanjang jangkauan pemancar siaran.

"Dengan frekuensi 70 persen yang hanya bisa menjangkau sebagain Provinsi Lampung, RRI Bandarlampung saat ini sedang berupaya untuk menambah menara relay agar dapat didengar oleh seluruh masyarakat Lampung," kata dia.

Dia mengatakan, perluasan frekuensi akan memakan lima tempat, di antaranya Kabupaten Lampung Barat  dan Lampung Timur.

Upaya ini, untuk memperluas jaringan agar bisa mencapai 100 persen sehingga daerah terpencil yang ada di Provinsi Lampung dapat mendengar informasi bermanfaat dari RRI Bandarlampung.

"Namun semua itu butuh dukungan dari suluruh lapisan masyarakat, tanpa itu semua belum tentu tercapai," kata dia.

Menurut Zahral, dengan penduduk Provinsi Lampung yang kini sudah mencapai sekitar sembilan juta orang, RRI akan berusaha lebih baik lagi dan akan mengutamakan kualitas penyiaran. (ANTARA).