Lebaran - Kapal Bantuan Dioperasikan

id Lebaran, Kapal, Bakauheni, Merak, Panjang, Kendaraan, Motor, ASDP, Ferry, Nova Hendri L

Lebaran - Kapal Bantuan Dioperasikan

Sebuah Kapal Ferry siap belayar dari pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. (Foto ANTARA/M.Tohamaksun).

"Kapal itu telah bersandar sekitar pukul 07.00 WIB, di Pelabuhan Panjang,".
Bakauheni (ANTARA LAMPUNG) - Kapal feri bantuan milik PT ASDP Indonesia Ferry dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Panjang mulai dioperasikan hari ini untuk mengangkut kendaraan barang.

Penanggungjawab posko harian PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni, Nova Hendri L, di Bakauheni, Minggu, mengatakan, kapal bantuan yang dioperasikan itu adalah kapal feri Verindo V, yang telah diberangkat dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Panjang sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

"Kapal itu telah bersandar sekitar pukul 07.00 WIB, di Pelabuhan Panjang," kata dia.

Ia menyebutkan, kapal bantuan pertama itu mengangkut truk barang sebanyak 48 unit. Rinciannnya truk barang golongan V sebanyak 25 unit, golongan VI sebanyak 21 unit dan golongan VII tujuh unit.

Menurutnya, kapal feri bantuan itu khusus untuk mengangkut kendaraan barang bukan penumpang pengguna kendaraan pribadi, bus maupun sepeda motor.

Nova menjelaskan, selain untuk menghindari antrean panjang kendaraan di Merak, kendaraan barang itu diharapkan tidak mengganggu arus mudik terutama di jalan lintas Sumatera Bakauheni-Bandarlampung. (ANTARA/054).