Dewan Indikasikan Penggelapan Randis

id randis, dprp, dewan

Dewan Indikasikan Penggelapan Randis

Sejumlah Pol PP hendak menarik paksa kendaraan dinas Ketua Komisi A DPRD Pesawaran, M Nasir, dengan alasan akan diperuntukkan bagi instansi lain yang membutuhkan kendaraan tersebut (ANTARA/Agus Setyawan)

Hingga sekarang kedua mobil tersebut tidak ada, maka kami mensinyalir kedua mobil tersebut digelapkan,"
Pesawaran (ANTARA LAMPUNG) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung mengindikasikan adanya penggelapan kendaraan dinas di sekretariat dewan dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2010 dan 2011.

"Sebanyak dua kendaraan dinas peruntukan sekretariat dewan melalui DIPA tersebut senilai Rp310 juta dan sepenuhnya untuk anggaran pengadaannya guna kelancaran kegiatan di kesekretariatan DPRD setempat," ujar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pesawaran, Supriyadi, di Pesawaran, Kemarin.

Menurutnya, hingga sekarang kedua mobil tersebut keberadaannya tidak ada padahal itu sudah dianggarkan dalam DIPA pada tahun 2010 dan 2011.

"Hingga sekarang kedua mobil tersebut tidak ada, maka kami mensinyalir kedua mobil tersebut digelapkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sebenarnya sudah pernah mempertanyakan keberadaan dua unit mobil tersebut ke pihak pemerintah setempat dalam hal itu Bagian Perlengkapan dan Aset Pemkab Pesawaran.

Hasil koordinasi dewan dengan pihak pemkab, Supriyadi menambahkan, bahwa kedua unit mobil tersebut ada dan saat ini dipakai oleh dinas lain.

"Itukan aneh, pemerintahan ini punya aturan yang harus diterapkan oleh seluruh penyelenggara pemerintahan tetapi ini seakan perusahanaan pribadi yang dapat semaunya menggunakan anggaran pemerintah," kata dia.

Ia menerangkan, dua mobil tersebut diperuntukan bagi kesekretariatan dewan untuk menunjang kinerjanya dan jelas telah tercatat dalam DIPA sehingga salah apabila peruntukannnya bukan pada yang semestinya.(Ant)