Menuju Puncak Taqwa Di Akademi Ramadhan

id lazdai, lampung

Menuju Puncak Taqwa Di Akademi Ramadhan

Pemberian bantuan oleh Lazdai Lampung (Ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Memasuki bulan berkah nan mulia, bulan suci nan indah, Ramadhan Mubarok 1432 H, semoga Allah Yang Maha Kuasa mempertamukan kita dengannya.  

Tanpa kita sadari, sesunguhnya Ramadhan merupakan sebuah akademi, Akademi yang nyata dan sejati dan bukan sekedar fantasi, ia bukan sekedar akademi yang ingin mencetak pesertanya menjadi “Enterenur” dan menuju “puncak impian di hati” tetapi ramadhan mencetak “Artis dunia Akhirat” dan membawa pesertanya “menuju puncak taqwa sejat mengapai surga”.

 Jika pada akademi fantasi tiap orang berjuang untuk mengalahkan orang lain dan terleminiasi hanya karena hasil polling, maka Akademi Ramadhan tiap orang “berjuang untuk mengalahkan dirinya sendiri” dan “tereliminasi semata-mata karena dirinya sendiri”. 

Jika peserata Indonesia Got Talent selalu diiming-imingi popularitas, kekayaan dan kenaikan status sosial, maka pada Ramadhan Got Talent setiap orang diimingi-imingi berkah, rahmat, ampunan dan pembebeasan dari neraka.

Oleh karenanya, LAZDAI (Lembaga Amil Zakat Daerah Amal Insani) Propinsi Lampung dengan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Bandarlampung khususnya dan seluruh masyarakat Propinsi Lampung umumnya untuk bersama-sama menyiapkan diri dan keluar untuk menyambut bulan Ramadhan 1432 Hijriyah.

Meningkatkan ibadah pada Allah SWT, menjaga mata, lidah, telinga, kaki dan tangan dari perbuatan yang sia-sia dan mengarahkan pada hal-hal yang bermanfaat, berlomba-lomba melakukan kebaikan, memperbanyak sedekah, berdzikir, memperbanyak silaturahmi dan membantu orang lain.

Menjauhi kegiatan yang bisa mengurangi dan merusak pahala Ramadhan apalagi membatalkan puasa Ramadhan.

Membayarkan zakat (baik zakat fitrah, zakat maal, zakat profesi) yang sudah tepenuhi nishabnya dan membiasakan diri untuk berifaq sekecil apapun.
 
Semoga alloh swt memudahkan setiap langkah dan aktiviatas kita saat mempersiapkan Ramadhan dan saat melaksanakannya..  aamin

Selain itu, LAZDAI Lampung, telah membuka dan melantik Pengurus LAZDAI Rumbia pada 24 Juli 2011 di lanjutkan dengan Reality Show dengan kunjunga kepada keluarga bapak Sukiman yang tinggal di Dusun Reno Basuki Rumbia Lampung Tengah.  

Kemudian, LAZDAI PJ Distribusi telah memnyalurkan bantuan separangkat kompor gas kepada Ibu Murniah warga jalan Pubian Susunan Baru untuk meneruskan usaha dagang gorengan dan memasak sehari-hari.  

Beliau adalah salah satu warga kuran gmampu yang berada tidak jauh dengan kantor LAZDAI.  Ibu Murniah tinggal dalam satu rumah yang di huni oleh tiga kelapala keluarga yaitu kakak-kakaknya yang tidak jauh berbeda kondisinya.  

Ibu Murniah dalam kesehariannya berjualan nasi uduk dengan peralatan yang dipakai oleh tiga orang keluarga dan ibu Murniah hidup berjuang sendirian menghidupi tiga orang anaknya, karena suaminya yang sudah tidak juga tidak mempunyai penghasilan yang cuup untuk membiayai hidup mereka.

Dengan berbekal informasi dari salah satu peserta beasiswa Procermat, yang juga sebagai salah sorang relawan LAZDAI dan setelah kami mempelajari serta di adakan survey maka LAZDAI mengabulkan permohonannya. Semoga bermanfaat ibu 1 set kopor ini untuk ibu.  Kegiatna ini di laksanakan pada 18 Juli 2011.(Ant)