PORWIL-KONI Lampung Beri Bonus Dadakan

id PORWIL, KONI Lampung, Bonus

PORWIL-KONI Lampung Beri Bonus Dadakan

PORWIL-KONI Lampung Beri Bonus Dadakan ((Foto ANTARA/Triono Subagyo).)

BATAM - Ketua Umum KONI Lampung Sjachroedin ZP akan memberikan bonus dadakan kepada atletnya yang meraih medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII di Kepulauan Riau, 20-26 Juni 2011.

"Pak ketua tadi malam meminta saya menyiapkan bonus itu dan langsung diberikan di sini jika ada atlet yang meraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu," kata Bendahara Umum KONI Lampung, Widadi Ridwan, di Batam, Kepri, Selasa.

Sementara Ketua Kontingen Lampung Syahruddin DEM menjelaskan, bonus dadakan tersebut artinya diberikan langsung dan berbeda dengan bonus yang telah disiapkan.

"Itu spontanitas ide beliau guna memacu semangat atlet untuk bertanding," ujar Sekretaris Umum KONI Lampung ini.

Menyinggung besaran bonus yang diberikan, Widadi maupun Syahruddin DEM enggan menyebutkannya, terpenting sebagai bentuk penghargaan.


Sebelumnya, Sjachroedin ZP kembali mengingatkan seluruh anggota kontigen daerah tersebut pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII di Kepulauan Riau, tetap menjaga sportivitas dan kebersamaan.

"Buat kita tidak perlu prestasi tinggi jika didapat dengan tidak sportif," kata dia, kepada seluruh anggota kontingen Lampung, usai mengikuti upacara Pembukaan Porwil VIII Sumatera, di Batam, Senin (20/6) sore.

Namun, Gubernur Lampung itu melanjutkan bahwa berjuang sampai titik darah penghabisan di arena laga harus tetap menjadi semangat untuk meraih prestasi tertinggi.

Ia juga mengharapkan seluruh anggota kontingen untuk menjaga nama baik daerah, dengan berperilaku yang tidak merugikan diri sendiri, kontingen apalagi provinsi.

"Soal prestasi urusan berikutnya, tetapi semangat bertanding dan menjaga nama baik harus menjadi nomor satu," kata dia.

Menurut dia, penampilan kontingen Lampung pada parade cukup rapi dan baik.

"Saya melihat dari atas tadi, rapi dibandingkan daerah lainnya," puji dia.

Pada pembukaan Porwil VIII Sumatera, sejumlah anggota DPRD Lampung, yakni Indra Ismail, Toto Herwantoko, Syafariah W, dan Yandri Nazir turut hadir dan memberikan semangat bertanding kepada sejumlah atlet.

Lampung mengikuti lima cabang pada porwil kali ini, yakni atletik, bulu tangkis, bola basket, catur, dan pencak silat.
(ANTARA/T013).