Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Puji Raharjo berharap musyawarah kerja wilayah (muskerwil) dapat menyamakan langkah dalam menyusun strategi guna mencapai kemandirian Nahdlatul Ulama (NU).

"Jadi hari ini Muskerwil NU pertama, yang mengumpulkan pengurus NU mulai dari provinsi sampai cabang, badan otonom serta ranting untuk menyamakan langkah dan menyusun strategi bagaimana hikmah NU ke depan dalam mendorong kemandirian NU," kata Puji Raharjo di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun mengatakan muskerwil pertama dengan tema "Meneguhkan Kemandirian Jam'iyyah Nahdlatul Ulama" diharapkan bisa membawa kesejahteraan umat, khususnya di Lampung.

"Setelah muskerwil ini dilaksanakan semoga terus meningkatkan hikmah semua pengurus sehingga cita-cita meneguhkan kemandirian NU bisa terwujud baik di bidang pendidikan, kesehatan, ilmu dan teknologi (Iptek) maupun hal lainnya dapat terwujud," kata dia.

Menurut Puji, cita-cita NU baik di bidang pendidikan, kesehatan dan iptek semua harus didorong ke arah yang lebih baik dan maju lagi.

"Di bidang pendidikan, kami punya mulai dari pesantren, madrasah, perguruan tinggi NU ini harus kita dorong lagi," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, ke depan ga harapannya semua pengurus NU dari tingkat cabang harus punya sekolahnya sendiri dan tingkat wilayah harus memiliki perguruan tinggi.

"Kemudian juga harus buat rumah sakit NU di semua tingkat Wilayah. Ini semua adalah tugas berat NI agar kehadirannya dirasakan di tengah-tengah masyarakat, sehingga menjadi kontribusi positif dalam pembangunan bangsa ini," kata dia.


Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024