Bandarlampung (ANTARA) - Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bidang Hukum Samsudin mendampingi Menteri Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam Rapat Kerja Bersama Komisi III DPR RI dalam rangka persetujuan naturalisasi pemain sepak bola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.
 
Dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, di Jakarta, Selasa.
 
Samsudin yang juga saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung menjalankan tugasnya di sela-sela aktivitas sebagai penjabat kepala daerah bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi dan sejumlah pejabat Kemenpora yang juga hadir dalam rapat kerja tersebut.
 
Kehadiran Penjabat Gubernur Lampung dalam kegiatan itu menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
Dan Pemerintah Provinsi Lampung pun menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan sepak bola nasional, khususnya dalam memperkuat Tim Nasional Indonesia (Timnas) untuk menghadapi berbagai ajang ataupun kejuaraan tingkat regional hingga tingkat dunia.
 
Diketahui agenda rapat tersebut membahas pemberian persetujuan kewarganegaraan terhadap dua pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yaitu Eliano Johannes Reijnders dan Mees Victor Joseph Hilgers. 
 
Kedua pemain tersebut diharapkan akan segera memperkuat Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dalam berbagai ajang internasional, setelah memperoleh status kewarganegaraan Indonesia.

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024