Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong bersama staf berupaya mengatasi keletihan skuadnya setelah mengimbangi tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9) dini hari WIB.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik tapi bohong kalau tidak capai," ujar Shin di sela latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Itulah yang membuat juru taktik asal Korea Selatan tersebut tidak memberikan pemainnya menu latihan yang berat terutama bagi anak-anak asuhnya yang tampil melawan Arab Saudi.

Salah satu pemain yang kondisinya disorot Shin adalah kiper Maarten Paes. Paes, yang tampil gemilang ketika melawan Arab Saudi dengan penyelamatan penaltinya, disebut Shin letih lantaran harus beraktivitas di tiga negara dengan zona waktu berbeda secara beruntun.

"Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian langsung berangkat ke Indonesia setelah bertanding," kata dia.

Shin tidak mau stamina pemainnya terkuras cepat saat pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Australia, Selasa (10/9), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Sejauh ini, pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut tidak memiliki pemain yang cedera di skuadnya. Artinya, setiap pemain siap merumput kontra Australia.

"Kami melawan Australia di 'home'. Jadi kami akan berupaya semaksimal mungkin mampu mendapatkan poin," tutur dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin atasi keletihan timnas Indonesia setelah imbangi Arab Saudi

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024