Lampung Barat (ANTARA) - Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di kilometer 17 jalan lintas Liwa-Krui, Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin mengatakan pohon tumbang tersebut mengakibatkan akses jalan itu terhambat.

"Menurut laporan, pohon besar tersebut tumbang sekitar pukul 08.00 WIB, menghalangi seluruh jalur jalan utama yang menghubungkan Liwa dan Krui," kata Kapolres.

Adanya pohon tumbang tersebut, anggota Polres Pesisir Barat, langsung menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan TNI, BPBD dan aparatur desa setempat untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Petugas dari Polres Lampung Barat segera turun ke lokasi untuk menangani situasi tersebut dan memastikan keselamatan pengguna jalan," katanya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara dan memeriksa kondisi jalan sebelum memulai perjalanan. Pihak kepolisian akan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan perkembangan situasi.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkini mengenai kondisi lalu lintas, dapat menghubungi nomor layanan darurat Polres Lampung Barat call centre 110 atau memantau pembaruan melalui media sosial resmi Polres Lambar," ujar dia.
 


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024